Rumah Tinggal Warga Kramat Pulo Dalam Kecamatan Senen Dilalap Sijago Merah

Rumah Tinggal Warga Kramat Pulo Dalam Kecamatan Senen Dilalap Sijago Merah

71 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Sedikitnya 25 pintu rumah petak permukiman warga yang berada di jalan Kramat Pulo Dalam 1, RT 010/RW 08, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat habis terbakar di lalap si jago merah.

Kejadian kebakaran tersebut ber langsung pukul 08:30 Wib pagi, 15/12/2021. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, namun warga yang tinggal bermukim dirumah yang terbakar terpaksa mengungsi meninggalkan rumahnya sementara sebelum diperbaiki.

Kepala Sektor (Kasektor) Gulkarmat Kecamatan Senen, Achmad Syaiful Kahfi pada wartawan membenarkan, kebakaran dipermukiman penduduk, Jalan Kramat Pulo Dalam 1 RT 010/RW 08, Kramat menghanguskan 25 pintu rumah petak yang persis disisi Rel KA Pasar Gaplok, ujarnya 15/12/2021.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam berikut dengan 68 orang petugas Gulkarmat di kerahkan untuk memadamkan sijago merah tersebut.

Menurutnya, dugaan sementara terjadinya kebekaran disebabkan korsleting arus pendek kabel listrik. “25 pintu rumah petak itu, dihuni 92 Kepala Keluarga (KK) atau 276 jiwa penduduk.

Menurut Lurah Kramat, Agus Yachya menyampaikan, terhadap warga korban kebakaran saat ini disediakan dua lokasi tempat pengungsian yakni di jalan Kincir dan Taman RW 08.

“Sedang mendata ulang jumlah warga korban kebakaran serta berkoordinasi dengan Suku Dinas (Sosial) Jakarta Pusat untuk posko dapur umum maupun bantuan makanan siap saji dan lain-lain,” ucap Lurah.

Penulis : P. Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY