Tingkatkan UMKM Di Desa Binaan, Arutmin Gelar Bazar Produk Dalam Rangkaian HUT...

Tingkatkan UMKM Di Desa Binaan, Arutmin Gelar Bazar Produk Dalam Rangkaian HUT Ke- 40

385 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Semarak kegiatan Hut Ke- 40 PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin mulai vaksinasi hingga bazar produk UMKM, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 7-9 Desember 2021 di samping Polsek Kelumpang Tengah.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi: Pertama, vaksin Covid-19, sebanyak 800 dosis vaksin pertama dan kedua telah diberikan untuk karyawan, keluarga karyawan, masyarakat dan pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Kelumpang Tengah dengan bekerjasama Polda Kalsel.

Kemudian, kedua penyerahan bantuan 1 unit armada untuk angkutan sampah program masyarakat peduli sampah untuk Desa Geronggang, penyerahan bibit porang untuk kelompok Tani Desa Sembilang dan penyerahan bantuan Genset untuk Puskesmas Tanjung Batu dalam menunjang program penanggulangan Covid-19 serta penyerahan bantuan pabrik penggilingan Padi untuk Desa Mangga.

Kemudian kegiatan keempat, bazar produk-produk UMKM binaan PT Arutmin untuk menampilkan produk-produk terbaiknya.

Senam bersama anak-anak TK, edukasi kesehatan gigi anak bersama ikatan dokter Indonesia Cabang Kotabaru serta mewarnai gambar.

Lomba kreativitas dan ide perencanaan usaha, dan Arutmin mengajar serta door prize untuk para peserta bazar dan undangan dengan hadiah utama smartphone.

Selain itu acara juga di meriahkan dengan penampilan musik panting dari Desa Geronggang binaan PT Arutmin Senakin dan pancak silat jagoan sakti serta penampilan PSHT.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Dedi Heriyanto, ST mengatakan, Rangkaian acara ini berlangsung sejak beberapa minggu yang lalu, yaitu di mulai dari Arutmin10K bagi karyawan dalam rangka menunjang untuk sehat di zaman Covid, dan menanam 1000 pohon di areal reklamasi Danau Manggis dan penanaman mangrove di lingkungan Cagar Alam Teluk Kelumpang yang selama ini di lindungi oleh PT Arutmin bekerjasama dengan BKSDA sejak sepuluh tahun lalu.

Tambah Dedi, kemudian sekarang ada bazar, namun dalam bazar ini di rangkai menjadi 3 bagian, pada hari pertama vaksin dari Polda, di lanjut dengan acara anak-anak, yaitu edukasi kesehatan gigi bekerjasama dengan ikatan dokter Indonesia Cabang Kotabaru dan lomba mewarnai gambar.

Semestinya dalam kegiatan ini kami harus banyak mengundang sekolah- sekolah, tapi karena masih dalam kondisi Covid sehingga di batasi jumlah pesertanya hanya seputar Desa Geronggang dan Tamiang Bakung, ucapnya.

Berikutnya di lanjutkan dengan sesi Arutmin mengajar, disitu ada peran serta mengajarnya Arutmin terhadap kelompok-kelompok UMKM binaan Arutmin yang hadir di acara bazar, serta persentase proposal usaha UMKM atau kegiatan usaha- usaha ke depan yang kemungkinan akan mendapatkan binaan atau dukungan finansial dari PT Arutmin.

Ayo para penggerak UMKM buat proposal yang baik, minimal kita mulai menyetarakan dengan daerah lain meskipun secara lokasi lebih jauh dari Kotabesar, pintanya.(HRB)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY