21 Guru Ikuti Lomba Pembelajaran Guru Daring Tingkat Kabupaten Yang Gelar Arutmin

Regional465 views

KOTABARU,kabarone.com- Lomba Kreativitas Pelaksanaan Pembelajaran Guru Secara Daring di Masa Pandemi Covid-19 yang di ikuti 21 guru se-Kabupaten Kotabaru memasuki babak final yang dilaksanakan di Dugan Camp PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, Selasa 25/1/2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Selamat Riyadi melalui sekretaris Muhamad Rodli mengatakan, Pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 tentunya merubah segala bentuk kegiatan, karena dengan pandemi semua kegiatan maupun hal- hal yang berkaitan dengan kemantapan berubah.

Awal- awal pandemi proses belajar mengajar itu sangat di rasakan dampaknya, yang sebelumnya tatap muka dan kegiatan belajar mengajar sangat ceria namun dengan adanya pandemi kegiatan belajar sangat berubah karena adanya aturan- aturan dari pemerintah pusat, pungkasnya.

Adanya aturan sangat membatasi dalam hal proses pembelajaran di sekolah yang awalnya pembelajaran tatap muka namun dengan adanya kebijakan baru yaitu pembelajaran secara daring, dengan adanya pandemi semua kegiatan pembelajaran itu berubah total.

Sementara manager PT Arutmin Senakin & NPLCT Ahmad Juaeni mengatakan, bahwa kreativitas untuk melakukan pembelajaran daring ini di perlukan sehubungan dengan masih adanya status pandemi di negara bahkan di dunia.

Sebagai informasi bahwa PT Arutmin Indonesia sebelumnya sudah melaksanakan beberapa kegiatan- kegiatan lain, bahkan banyak kegiatan yang dilakukan secara daring, ungkapnya.

Tambah Juaeni, Arutmin sebelumnya juga melaksanakan lomba mengaji tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Kotabaru dan itu sifatnya umum dan juga diikuti oleh imam-imam mesjid.

Khususnya teknik pembelajaran daring yang bisa lebih menarik dan ini salah satu visi yang di ambil oleh kawan-kawan Tambang Senakin sehingga tujuan persentase bahwa pembelajaran ideal tetap akan di lakukan, tapi dengan kondisi pandemi ini dilaksanakan secara daring.

Acara ini merupakan salah satu dari bagian program CD PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, di luar dari pada beberapa program yang ada, ujarnya mengakhiri.

Pada babak final, setiap peserta dipersilahkan utk mempraktikkan pembelajaran secara daring sebaik dan semenarik mungkin dan terstruktur sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang sebelumnya telah disusun.

Secara umum peserta puas dengan pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa tetap dilaksanakan di masa yang akan datang.

Pemenang Lomba Kreativitas Guru:

I. Masrufah, S.Pd (MAN Kotabaru).
II. Norlia Fatmah, S.Pd (SMKN 1 Telagasari).
III. Nurul Hikmah S,Pd (SMAN 1 Kelumpang Tengah).
Harapan I. Quadri Hassul, S.Pd (SMKN 1 Telagasari).
Harapan II. Rolly Raysandi, S.Pd (SDIT Al- Izzah Kotabaru).(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *