Dinas sosial Lamongan Berikan Bantuan Sembako bagi korban banjir

Dinas sosial Lamongan Berikan Bantuan Sembako bagi korban banjir

326 views
0
SHARE

Lamongan,Kabarone.com-Kementerian Sosial melalui Dinas sosial Lamongan memberikan bantuan sembako bagi korban banjir salah satunya di Desa Bammbang, Kecamatan Turi Lamongan, Jawa Timur. Bantuan disampaikan ke rumah warga melalui Pemerintah Desa.

Bantuan terdampak banjir tersebut menuai protes sebagian warga karena Pemdes setempat diduga pilih-pilih yang semestinya tak layak dapat malah dapat bantuan. Termasuk para pejabat desa dan juga BPD.

Padahal bantuan ke Desa Bambang baru-baru ini berjumlah 100 paket sembako diantaranya beras 5kg, Mie Instan 20 buah, gula 1kg, minyak goreng 1kg, dan juga sarden (sardines) 2 kaleng ini diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak bajir.

Seperti halnya, warga A desa Bambang ibunya lumpuh da dikeluarganya ada anak yatim piatu itupun tidak dapat bantuan.

Anehnya, ada warga yang rumahnya gedong (permanen bagus) tidak kebanjiran, namun dapat bantuan banjir. Alasan pemdes setempat  “Gantian karena ini tidak pernah dapat bantuan.

Lebih-lebih ada dugaan paket bantuan dikurangi. Misalkan Mie Instan didalam paket tersebut cuma diberikan 5 buah. Sedangkan di desa tetangga, yakni di desa Kemlagi gede dusun Kedung paket Mie Instan dapat 18 buah dan di dusun Baru paket Mie Instan dapat 20 buah.

Ironinya, pembagian bantuan ke warga terdampak banjir tahap pertama pada (4/01/2022) dibagikan pada malam hari yakni pukul 22.00 WIB. Saya sampaikan banjir tahap pertama karena setelah air surut sekarang banjir lagi,” ujar K-D salah satu warga setempat. Minggu (23/01/2022).

Ketika permasalahan tersebut di konfirmasi ke Kades Bambang kec.Turi Bakri kepada awak media kabarone.com Mengatakan,” Bantuan dari Kementerian sosian dan didistribusikan lewat Dinas sosial Lamongan.kita dapat 100 paket dan kita utamakan yang terdampak sangat parah.bila ada berita tebang pilih itu tidak benar serta bisa di kroscek ke lokasi.kita salurkan sesuai dengan yang sudah di perintahkan opah Dinas sosial Lamongan ,” ujarnya.( As)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY