IPEMI Jateng Resmi Dilantik, Mieke Terus Dorong Produktifitas Anggotanya

Daerah753 views

SEMARANG,kabarone- Kepengurusan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Wilayah Jawa Tengah periode 2021 – 2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum IPEMI Pusat Ingrid Kansil secara virtual, Sabtu 8 Januari 2022.

” Kepada semua pengurus dan anggota harus menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi IPEMI serta terus kibarkan bendera IPEMI sampai ke pelosok khususnya di wilayah Jawa Tengah,’ pesan Ingrid saat melantik.

Sementara itu Ketua IPEMI Jawa Tengah terpilih, Mieke mengatakan selama masa pandemi IPEMI Jateng terus bersemangat dan melakukan produktifitas dalam pemberdayaan ekonomi di bidang UKM hingga mampu memasarkan produk terbaiknya ke luar negeri.

‘ Dimasa pandemi, kami terus mendorong ibu ibu khususnya muslimah untuk tidak patah semangat, terus berproduksi dan kita memperluas jaringan dengan pengurus daerah Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Dan alhamdulillah kita mengirim produk terbaik ke luar negeri, kebetulan kita punya link di 15 negara,’ kata Mieke di Gedung Sasana Widya Praja Semarang.

IPEMI ungkap Mieke juga bekerja sama dengan pemerintah membekali kepada anggotanya dan pelaku usaha dengan program pelatihan dan ketrampilan sehingga nantinya mampu berkompetisi secara sehat di dunia usaha.

Dirinya mengakui bahwa persoalan pemasaran produk baik berupa hasil kerajinan, makanan ringan maupun lainnya memang saat ini menjadi kendala bagi para pengusaha terlebih anggotanya, kendati demikian IPEMI yang baru berusia 5 tahun sudah memulai memanfaatkan digitalisasi dalam mengembangkan produk usahanya diantara bekerja sama dengan IT, Shopee dan yang lainnya.

” Kita jiuga khan baru 5 tahun seumur jagung, tapi kita manfaatkan digitalisasi melaui kerja sama dengan IT , Sopee. Kita tidak patah semangat bagi kita adalah semangat bersama, maju bersama dan sukses bersama sama.’ ucapnya.

Saat ini di Jawa Tengah baru terbentuk 13 IPEMi tingkat kabupaten dan kota, tak lama lagi segera dikukuhkan kepengurusan IPEMI Kabupaten Pemalang, Jepara, Rembang, Klaten dan Banjarnegara.

Hadir dalam acara pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Jawa Tengah saat itu diantaranya Ketua PD IPEMI 13 Kabpaten Kota, Kepala Dinas UKM dan Kpoerasi Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bank Jateng serta Ketua BKOW Propinsi Jawa Tengah.

Selain itu Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun dalam tayangan videonya juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Wilayah IPEMI Jateng periode 2021 – 2026. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *