Monas Masih Tutup Pol PP Jaga Siang Malam Hindari Kerumunan Pengunjung

Monas Masih Tutup Pol PP Jaga Siang Malam Hindari Kerumunan Pengunjung

173 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Tempat wisata dalam kota Jakarta, Tugu Monumen Nasional (Monas) hingga saat ini masih ditutup dari pengunjung untuk menghindari kerumunan masyarakat. Dampak penyebaran virus Covid-19 terhadap manusia juga mempengaruhi penutupan tempat tempat wisata di wilayah DKI Jakarta.
Walau Pandemi saat ini sudah melandai, namun Pemerintah tidak mau kecolongan dengan penyebaran virus Covid yang mematikan tersebut, hingga menempatkan petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) di sejumlah titik berjaga dan menghalau pengunjung di sekitar Monas. Jangankan masuk ke dalam Monas, masyarakat yang datang untuk berpoto poto di sekeliling Monas langsung dihalau Pol PP dan disuruh bubar.
Ketatnya penjagaan Pol PP sebagaimana pantauan Media ini di sekitar Monas Sabtu malam minggu pukul 18.00 wib hingga pukul 21.00 wib. Tidak sedikit masyarakat yang datang ingin berwisata di kawasan Monas malam hari, baik menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, Bajaj serta jalan kaki, tapi tak seorang pun yang dibolehkan petugas masuk Monas.
Pengunjung hanya dibolehkan berfoto di luar Monas, seperti terlihat di pintu masuk sisi Utara. Itu pun hanya sementara saja langsung dibubarkan petugas. “Mas, Mba, Bu, kalau berfoto jangan lama lama ya langsung bubar aja tidak boleh berkerumun, ” kata petugas Pol PP kepada pengunjung yang sempat hanya berfoto dari luar Monas, demikian pantauan Media ini 8/01/2022.
Menurut Dolly S, petugas Pol PP Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, yang bertugas malam itu menyampaikan, dirinya dan petugas lainnya yang berjaga di keliling Monas hanya menjalankan perintah pimpinan untuk menghalau masyarakat agar tidak terjadi kerumunan. Pengunjung belum diperbolehkan masuk Monas. Jangankan masuk kedalam, diluar saja berkerumun tidak diperbolehkan langsung dibubarkan.
Menurutnya, kendaraan yang akan mampir sebentar saja untuk berfoto langsung dihalau, sebab apabila diperbolehkan satu kendaraan mobil mampir, maka akan banyak yang akan mampir dan petugas pasti akan kesulitan membubarkannya. Sehingga tak satupun kendaraan yang diperbolehkan parkir, itu perintah atasan, ucapnya saat berjaga di pintu Utara Monas, 8/1/2022 malam.
 Dolly mengatakan, secara pribadi dirinya kasihan juga melihat masyarakat pengunjung Monas yang tidak bisa masuk berwisata ke Monas. Berfoto juga hanya sebentar langsung di bubarkan, namun mau berbuat apa, kami hanya berjaga dan melaksanakan perintah, bukan kehendak petugas yang selalu menghalau pengunjung.
“Karena ini masih Covid-19, sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memperbolehkan masyarakat berkunjung dan berkerumun di kawasan wisata Monas. Masyarakat juga diharapkan harus memaklumi situasi saat ini sebab Pandemi Covid belum normal”, ungkapnya menambahkan.
Penulis : P. Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY