Perkenalkan Objek Wisata, Pemdes Bumi Asih Promosikan Lewat Mancing

Perkenalkan Objek Wisata, Pemdes Bumi Asih Promosikan Lewat Mancing

201 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Untuk mengenalkan wisata baru yang ada di Desa Bumi Asih yaitu Taman Wisata Espelimo, salah satunya dengan cara melaksanakan lomba mancing, ini lah cara yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru, Minggu 16/1/2022.

Hadiah yang disuguhkan berupa satu unit sepeda motor metic, kulkas dan doorpriz lainya yang tentunya ini mengiyurkan para peserta mancing yang mengikuti lomba.

Kepala Desa Bumi Asih Supardi penggagas dari kegiatan mancing ini saat dilokasi Taman Wisata Espelimo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memperkenalkan taman wisata espilimo yang ada di Desa Bumi Asih ini.

Taman wisata ini masih baru maka dari itu kami berinisiatif untuk mempromosikannya lewat mancing ini, ujar Supardi.

Desa Bumi Asih merupakan lumbung padinya Kecamatan Kelumpang Selatan yang mana disini juga menjadi kampung tangguh pertama dan terbaik di Kabupaten Kotabaru yang diresmikan oleh Bupati Kotabaru.

Saya atas nama pribadi dan Kepala Desa Bumi Asih mengucapkan terima kasih pada masyarakat Bumi Asih yang sudah mendukung dalam kegiatan ini, ungkapnya.

Wisata taman espelimo kedepan nanti selain ada kolam untuk memancing juga akan di buat kolam renang, taman untuk bermain anak-anak serta kuliner yang tentunya nanti akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Bumi Asih.

Semoga dengan lomba mancing ini mereka-mereka yang ikut berlomba secara tidak langsung dapat mempromosikan wisata taman espelimo ini, harapnya.

Plt Camat Kelumpang Selatan Akhmad Mawardi juga mengatakan, Pemerintah Kacamatan sangat meapresiasi kegiatan yang dilakukan ini dan sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru memajukan argo bisnis dan pariwisata.

Saya yakin taman wisata espelimo ini dapat berkembang dan nantinya banyak yang datang berkunjung untuk menikmati taman wisata ini, jelasnya.

Senada dengan itu ketua pelaksana kegiatan mancing Deni Saprudin juga mengatakan, peserta yang ikut dibatasi hanya 100 orang peserta dan yang mengikuti pun bukan hanya dari Desa setempat tapi juga dari Kotabaru, Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Tengan (HST).

Ini dilakukan semata-mata untuk mempromosikan taman wisata espelimo agar lebih dikenal baik didalam maupun diluar daerah dan acara mancing ini pertama kali ada di Kecamatan Kelumpang Selatan.

Kedepan nanti hadiah yang disuguhkan akan lebih besar lagi, tentuya ini tidak terlepas dari peran kepala Desa dan masyarakat Bumi Asih yang mendukung sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, ini dilakukan untuk kemajuan Desa Bumi Asih, ucap ketua pelaksana Deni sapaan akrabnya.(HRB)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY