PHE NSO Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Aceh Utara

Lipsus581 views

Aceh Utara, KabarOne – Banjir yang melanda Kabupten Aceh Utara dalam tiga hari terakhir memaksa masyarakat yang menjadi korban untuk meninggalkan rumah mereka dan menempati posko-posko pengungsian. PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) bergerak cepat dan menyerahkan bantuan kepada para korban banjir, pada Selasa (03/01).

Guna menjangkau korban di daerah yang masih tergenang banjir, PHE NSO berkolaborasi dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe untuk mengirimkan bantuan ke posko-posko pengungsian maupun dapur umum.

Pjs. Field Manager PHE NSO, Muchlizar, mengatakan bantuan yang disalurkan berupa sembako yang saat ini sangat dibutuhkan oleh korban banjir di Aceh Utara. “Selain bantuan yang diberikan oleh Perusahaan, kami juga mengumpulkan sumbangan dari para pekerja Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1,” ungkapnya.

Muchlizar menambahkan, sumbangan yang terkumpul tersebut dibelikan sembako untuk diserahkan langsung ke posko-posko pengungsian. “Kami sangat senang dapat menyerahkan bantuan di posko pengungsian secara langsung, berkat bantuan dari Lanal Lhokseumawe,” ujarnya.

“Saat ini bantuan baru diserahkan ke tiga posko yang berada di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Insyaallah, sumbangan susulan dari para pekerja, dan tahap selanjutnya akan diserahkan ke titik pengungsian lainnya,” tutup Muchlizar.

Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, mengatakan pihaknya menyediakan dua perahu untuk evakuasi korban banjir dan menyalurkan bantuan. “Kami juga sudah menerjunkan beberapa personil TNI AL, tenaga medis dan obat-obatan. Persediaan obat-obatan milik TNI AL Lhokseumawe sudah dibawa semua dan persediaan kami semakin menipis. Kami berharap Pertamina dapat memberikan bantuan obat-obatan yang bisa dimanfaatkan oleh tim medis Lanal Lhokseumawe untuk mengobati korban banjir,” ujar Dian.

Sementara, Geuchik Gampong Beuringin, Abubakar, mengatakan bantuan yang diberikan PHE NSO sangat diperlukan, karena seluruh warga saat ini terdampak banjir dan harus mengungsi. “Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina dan TNI AL Lhokseumawe yang telah membantu kami yang tertimpa musibah banjir,” ujarnya.(*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *