WISUDA PERTAMA UNIVERSITAS BILLFATH LAMONGAN

WISUDA PERTAMA UNIVERSITAS BILLFATH LAMONGAN

304 views
0
SHARE

Lamongan,kabarone.com-Universitas Billfath Lamongan yang didirikan pada tahun 2016 oleh almagfurlah K.H. Abdul Majid Fattah, kini telah menggelar wisuda yang pertama pada hari Sabtu 22 Januari 2022, wisuda tersebut dilaksanakan di Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan.

Wisuda pertama universitas billfath Lamongan ini mengusung Tema “New normal society: tantangan Lulusan Universitas Billfath yang berkarakter santri dan berkompeten. Tema ini diambil selaras dengan kondisi dan lingkungan kampus yang ada di pondok pesantren Al fattah siman. Ujar Kholid novianto.

Dalam kesempatan tersebut, Kholid Novianto SS., ME. Rektor Universitas Billfath menyampaikan bahwa universitas billfath telah terakreditasi dengan nilai Baik, selain itu rektor universitas billfath juga memiliki beberapa program unggulan yang pertama adalah pondok pesantren mahasiswa, riset terapan dan matrikulasi bahasa inggris dan bahasa Arab.

Selain itu, Rektor Kholid Novianto juga menjelaskan tentang beberapa kompetensi yang harus dimiliki oleh para mahasiswa universitas billfath Lamongan, diantarnya bernalar kritis dan inovatif, berkompeten sesuai prodi dan literasi digital.

Lebih lanjut rektor universitas billfath berpesan agar para wisudawan siap menghadapi tantangan baru yaitu masyarakat yg sedang berubah akibat pandemi yang berkepanjangan. New normal society akan menjadi tatanan baru di mana peran teknologi informasi dan komunikasi cukup dominan. Tantangan ini sudah dirasakan saat wisudawan masih kuliah berupa pembelajaran jarak jauh. Penetrasi teknologi informasi ini akan semakin banyak mewarnai kehidupannya. Oleh karena itu, para wisudawan harus meningkatkan kembali kompetensinya sambil memperkuat keimanan dan ketaqwaan nya.

Wisuda Universitas Billfath juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati lamongan. KH. Abdul Rouf, M.Ag, beliau hadir mewakili Bapak Bupati Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, dikarenakan Bapak Bupati tidak bisa hadir karena bersamaan dengan kunjungan kerja kedaerah yang tidak bisa diwakilkan. Ucap pak wakil bupati.

Dalam sambutannya bapak wakil Bupati mengucapkan selamat kepada para mahasiswa universitas billfath yang diwisuda, selain itu beliau juga mengapresiasi berdirinya universitas billfath yang keberadaanya ada di lingkungan pondok pesantren Al fattah Siman lamongan, beliau mengatakan universitas yang ada di tengah-tengah pondok pesantren akan bisa mengkolaborasi pengetahuan ilmiah (sains) dan pengetahun agama islam berbasis pesantren dan berakhlakul kharima. Ucap bapak K.H Abdul rouf.

Selain dihadiri oleh Bapak Bupati, wisuda universitas Billfath yang pertama juga dihadiri oleh Wakil Gubener Jawa Timur Bapak Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. secara virtual. Dalam sambutanya bapak wakil gubenur mengatakan bahwa pendidikan merupakan ekosistem yang penting dari kehidupan. Dalam era new normal society ini kita mengalami disruption dibebera bidang, diantaranya lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lainya. Untuk itu para mahasiswa harus serius dalam mengasa daya nalar dan intelektual selama dibangku perkulian, dunia kampus juga telah menempah kita untuk bisa memiliki kepedulian sosial dan berorganisasi seperti yang tertuang dalam tridharma perguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian) pada masyarakat.

Lebih lanjut Bapak wakil gubenur juga berharap agar lulusan universitas billfath memiliki karakter life long learn “orang yang tidak berhenti belajar karena merasa sudah mendapatkan ijazah” ucap beliau. Karena ilmu terus berkembang, teknolog jugai terus berkembang maka mencari ilmu pengetahuan menjadi keniscayaan bagi para insan akademis.

Demikian kegiatan wisuda pertama universitas billfath Lamongan yang dilaksanakan di Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan.( As)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY