Arutmin Dukung Pengembangan Keterampilan Di BLK Provinsi Kalsel Bagi Generasi Muda Lingkar Tambang

Daerah732 views

KOTABARU,kabarone.com- Peningkatan kompetensi pemuda yang berada di lingkar Tambang sangat penting di lakukan, untuk memenuhi hal tersebut, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin berikan pembekalan persiapan kepada 10 peserta untuk mengikuti pelatihan bersertifikat di Balai Latihan Kerja-Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Selatan, Senin 7/2/2022 Di kantor PT Arutmin Senakin.

Superintendent Adm La dan EACD Andi Alvhian Noor melalui Fery Ariadi Wardhani CD Officer, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin mengatakan, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin menyisir dan menginventarisir SDM lokal berusia produktif khususnya warga Desa yang berada di lingkar Tambang di fasilitasi untuk mengikuti pelatihan di BLK-Disnaker provinsi Kalsel untuk mencetak sumber daya manusia handal yang berdaya saing.

Ia mengatakan, sebelumnya PT Arutmin telah menjalin kerja sama dalam bentuk pelatihan dengan BLK provinsi Kalsel terutama dalam menyiapkan tenaga kerja lokal usia produktif (millenial) agar mampu bersaing di dunia kerja.

Tujuan kegiatan ini dapat meningkatkan ketrampilan bagi pemuda lingkar tambang, agar bisa bersaing pada bursa tenaga kerja, dan melalui pelatihan bersertifikat ini, tenaga kerja lokal setidaknya dapat diserap oleh perusahaan-perusahaan swasta yang beroperasi di Kotabaru, ujarnya.

Kami menyiapkan kompetensi bagi pemuda dilingkar tambang, agar mereka bisa bersaing pada bursa kerja dimana pun mereka melamar, karena sudah memiliki skil yang bisa dihandalkan, ucapnya.

Lanjut Fery, pelatihan ini juga bagian dari penguatan sumber daya manusia oleh PT Arutmin melalui program PPM, dengan harapan, para peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan ini dengan baik, hingga mereka kembali dengan bekal kompetensi yang mereka dapatkan disana.

Salah satu peserta dari Desa Geronggang Akhmad Rizani mengatakan, Baru kali pertama mencoba mengikuti seleksi pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) provinsi yang di fasilitasi oleh PT Arutmin merasa bersyukur bisa lolos.

Lulusan jurusan IPA di SMAN 1 Kelumpang Tengah ini berhasil lolos dalam seleksi yang telah dijalani di PT Arutmin.

Diceritakan, informasi terkait seleksi pelatihan di BLK provinsi ini didapatnya melalui pengumuman di media sosial dan informasi dari Community, dari situ lalu dia bersama 3 temannya mencoba mendaftar dan akhirnya bisa dinyatakan lolos sebagai peserta.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *