Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Selatan (USS) Palembang Berkolaborasi dengan Dompet...

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Selatan (USS) Palembang Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan melakukan agenda Tebar Fidyah,

121 views
0
SHARE

Palembang,Kabarone.com – Pada momen ramadhan 1443 H ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Selatan (USS) Palembang, berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan melakukan agenda Tebar Fidyah, Tebar Kebaikan di kawasan Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Senin (25/04/2022)

Ketua BEM USS Kota Palambang, Andi Wiradinata mengatakan pada bulan suci Ramadhan 1443 H ini marilah kita banyak berbuat amal kebaikan, serta tidak melupakan ibadah puasa di bulan suci ini. Melalui Kegiatan Tebar Fidyah, tebar kebaikan ini kami mahasiswa Universitas Sumatera Selatan berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menyampaikan amanah dari donatur dompet dhuafa berbagi kepada masyarakat kota Palembang yang layak untuk diberi, dan membutuhkan.

“Melalui BEM dan Mahasiswa , seluruh civitas akademika Universitas Sumatera Selatan, serta Dompet Dhuafa Provinsi Sumsel dan Rumah Makan Laris Manis kami bisa menebarkan kebaikan, dengan membagikan 120 nasi kotak, kebaikan tersebut di salurkan kepada orang yang membutuhkan seperti kaum dhuafa, petugas kebersihan dan lainnya,” ungkap Andi.

Andi juga mengajak kepada donatur, yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya, BEM USS dan Dompet Dhuafa, siap menyalurkan dan menyampaikan amal kebaikan itu.

“Ayo kita berbondong-bondong berbuat kebaikan untuk sesama, di balik hartamu ada harta orang lain yang membutuhkan, jangan takut miskin untuk bersedekah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kemahasiswaan Universitas Sumatera Selatan, Usep Teisnajaya, M.Kom, mengatakan bulan suci Ramadhan adalah saat-saat yang tepat untuk beramal ibadah dengan hati, dengan lisan atau dengan perbuatan.

“Meskipun situasi dan kondisi terganggu dengan adanya pandemi COVID-19, begitu juga niat baik dan suci tidak akan terhalangi oleh situasi dan kondisi ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BEM USS dan pada tahun ini kita bekerja sama dengan Dompet Dhuafa berbagi 120 nasi kotak untuk dibagikan kepada yang pantas dan berhak menerima,” jelas Bapak Usep.

“Alhamdulillah, sekali kegiatan ini mendapatkan dukungan yang luar biasa dari pihak lembaga kampus dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Ibu Dr.Ir Leila Kalsum, MT. Semoga Kegiatan ini dapat menjadi catatan amal ibadah disisi Allah SWT untuk kita semua khususnya civitas akademika USS, Aamiiin Yaa Robbal a’lamiin,” terangnya.

Kemudian, Rizki Asmuni selaku Manager Program Dompet Dhuafa Sumatera Selatan mengatakan Dompet Dhuafa menjalin kerjasama kolaborasi dari berbagai organisasi maupun komunitas dalam menyalurkan titipan paket fidyah dari donatur.

“Ramadan bulan berbagi, Dompet Dhuafa Sumsel berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan organisasi masyarakat salah satunya kali ini dengan BEM USS dalam menyalurkan paket fidyah yang telah diamanahkan donatur’, ujar Bapak Rizki.

“Paket fidyah ini diberikan dalam bentuk paket makanan siap saji kepada masyarakat dhuafa yang ada di kota Palembang ini. Semoga donasi yang yang telah di berikan menjadi berkah,” tandas Beliau.

Kegiatan kolaborasi BEM USS dan Dompet Dhuafa itu, mendapat respon positif dari masyarakat. Pembagian paket fidyah berupa nasi kotak yang dibagikan secara tertib dan amanah. (Penulis: Preli Yulianto)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY