Dalam Kegiatan Buka Puasa Bersama, Alexander Fransisicus Serap Aspirasi Dari Sekolah SLB...

Dalam Kegiatan Buka Puasa Bersama, Alexander Fransisicus Serap Aspirasi Dari Sekolah SLB Negeri Pangkalpinang

204 views
0
SHARE

Pangkalpinang, Kabar One.com – Anggota DPD – RI Perwakilan Propinsi Bangka belitung Alexander Fransiscus ikut hadir dalam kegiatan buka puasa yang berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Pangkalpinang pada Rabu (20/4/2022) bertepatan dengan 18 Ramadhan 1443 Hijriah.

Buka puasa bersama ini diikuti oleh sebanyak 260 orang murid pada sekolah SLB tersebut dari mulai tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sementara dari Pengurus Sekolah SLB Negeri Pangkalpinang ini juga turut mendampingi seperti Kepala Sekolah bagian SMP, yaitu Warsih Sri Wahyuni. Untuk penceramah yang diundang adalah Ustad Kurnia, Sag.

Selain para pengurus sekolah SLB Negeri Pangkalpinang beserta sejumlah ratusan murid serta tokoh agama Islam tersebut, pihak dari Dinas Pendidikan Propinsi Bangka belitung dan perwaklian Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah 1 Kota Pangkalpinang juga turut berkesempatan hadir. Seperti Ari dan Lulu dari Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan yang mewakili Dinas Pendidikan Propinsi Babel.

Dalam sambutannya Ari mengajak kepada murid yang hadir untuk rajin beribadah serta taat kepada kedua orang tua. “saya mengajak kepada murid yang hadir ini, agar rajin untuk beribadah seperti mengerjakan sholat,serta taat dan patuhlah kepada kedua orang tua kita. “paparnya.

Kepada Alexander Fransiscus, pihak sekolah menyampaikan sejumlah persoalan dan tantangan yang dihadapi sekolah SLB Pangkalpinang dalam menjalankan proses belajar mengajar. Menanggapinya, Alexander Fransiscus berjanji terhadap semua persoalan yang telah disampaikan tersebut, pihaknya akan berkonsultasi ke Komite 3, untuk menyampaikan sejumlah aspirasi dari sekolah SLB ini.

“Saya akan berkonsultasi dengan Komite 3 terkait sejumlah aspirasi yang telah disampaikan. Juga kepada Walikota Pangkalpinang, apa saja yang terkait dengan kepentingan sekolah SLB Negeri Pangkalpinang ini, akan saya teruskan untuk disampaikan. “Tandas Alex, panggilan akrab dari Alexander Fransiscus. (Suh)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY