Masyarakat Apresiasi Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

Masyarakat Apresiasi Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

476 views
0
SHARE

Jakarta,Kabarone.com-Pengurus Pusat Forum Silaturrahim Putera Lamongan “PUALAM” menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng Gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk warga perantau yang akan pulang ke kampung halamannya menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2022.

“Kami mengapresiasi kegiatan mudik bareng yang diselenggarakan Pemprov Jawa Timur untuk warga Jawa Timur yang ada di Jakarta dan khususnya untuk Warga Lamongan, karena program Gubernur Khofifah ini sangat membantu warga yang hendak pulang ke kampung halaman menjelang lebaran tahun ini secara aman dan nyaman serta gratis” kata Moh. Nur Huda Sekretaris Umum PUALAM, Selasa (26/04/2022).

Lebih lanjut, Nur Huda mengingatkan kepada semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta senantiasa berdoa, semoga kita semua selalu diberi keselamatan, kesehatan dan pandemi Virus Corona ini segera berlalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebanyak 431 orang mengikuti program mudik bareng gratis dari Jakarta ke Jawa Timur (Jatim). Para pemudik ini diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dari Halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Ratusan pemudik ini diangkut 10 armada bus dengan tujuan 18 kabupaten/kota se-Jatim. “Alhamdulillah, ini pertama kalinya kita menggelar Mudik Bareng Gratis dari Jakarta ke Jatim. Pemudik difasilitasi untuk pulang kampung ke 18 daerah di Jawa Timur,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, program ini merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Sebenarnya hanya akan dibuat di wilayah antar kota dalam provinsi saja. Namun, setelah banyaknya masukan kalau warga Jatim yang merantau di Jakarta juga ingin dibuatkan program yang sama.

“Harapannya ini menjadi kado lebaran bagi para perantau Jatim yang sudah dua tahun ini tidak bisa pulang kampung akibat pandemik COVID-19,” ujarnya dalam sambutan.

(Humas/Mf.Jamil)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY