Minamas Dan SDO Pulau Laut Refinery Tebar Pekat Sembako Untuk Warga Sekitar...

Minamas Dan SDO Pulau Laut Refinery Tebar Pekat Sembako Untuk Warga Sekitar Operasional

122 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Jelang lebaran ldul Fitri 1443 H/2022 M, ratusan paket sembako di tebar oleh PT Minamas Plantation bersama Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (SDOPLR) kepada masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan, Rabu 27/04/2022.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Minamas Plantation dan SDOPLR terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar, terlebih di tengah upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, ujar Hafiz Hamzah Hend Operation SDO Indonesia saat penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan Ali warga Desa Stagen.

M. Hafiz Hamzah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi nasional 2022, dengan membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok, khususnya minyak goreng di tengah kondisi ekonomi saat ini.

Bantuan ini mungkin tidak banyak membantu dan belum menjangkau masyarakat secara luas, namun kami cukup berbahagia karena dapat turut berkontribusi dalam membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan menjelang Idul Fitri 1443 hijriah, ujar Hafiz.

Lanjut Hafiz, Minamas plantation melalui unitnya sudah menyerahkan bantuan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit di 8 Provinsi, khususnya Sumatera dan Kalimantan.

Ada sebanyak 20 unit ambulans, 9.600 paket sembako, masker, alat pelindung diri (APD), cairan desinfektan, hand sanitizer, 2.600 liter minyak goreng Alif serta 1.000 masker kain yang langsung dibagikan ke masyarakat dan pemerintah dengan nilai kurang lebih Rp 10 miliar, beber Hafiz.

Hafiz juga mengatakan, untuk program Vaksinasi Minamas Plantation telah memberikan Vaksin melalui Program Vaksinasi mandiri sebanyak kurang lebih 20.000 dosis Vaksin yang dilaksanakan secara bertahap sejak Juli 2021 lalu dan Vaksinasi Booster juga telah dilaksanakan di awal tahun ini, jadi hal ini adalah bentuk komitmen kami untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Dalam program Pemerintah SDOPLR telah menyalurkan 2,6 juta liter minyak goreng kemasan dan 236 ribu liter minyak goreng curah secara bertahap, dalam bentuk operasi pasar murah maupun donasi yang didistribusikan langsung ke masyarakat sekitar,maupun melalui Pemerintah Daerah Kotabaru, program ini tersebut diharapkan dapat menjaga kestabilan pasokan minyak goreng di wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya, ujar Hafiz mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY