Safari Ramadhan Di Desa Pantai, Bupati Kotabaru Serahkan Berbagai Bantuan

Daerah440 views

KOTABARU,kabarone.com- Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan dan ibadah kepada Allah SWT dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada bulan suci ramadhan 1443 hijriah, hal itu disampaikan Bupati saat Safari Ramadhan di Masjid Darunnajah Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, Selasa 15/4/2022.

Acara kegiatan safari ramadhan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, kepala SKPD, Forkopimca Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kelumpang Selatan.

Alhamdulillah pada tahun ini kami bisa melaksanakan safari ramadhan karena sudah 2 tahun tidak dilaksanakan dikarenakan kondisi pandemi, dan pada bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, ujar Bupati.

Sayed Jafar juga mengajak terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik dan bisa saling menghargai.

Mari kita jadikan ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah dan selalu tetap menjaga kerukunan, semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala di bulan ini, harapnya.

Bupati Kotabaru juga menyerahkan bantuan di masjid Darussalam Desa Bumi Asih sebesar Rp 100.000.000, bantuan kelompok tani dari Dinas Pertanian berupa mesin penggilingan padi, pelebaran jalan usaha tani 1 paket, pembangunan jalan produksi perkebunan dan mesin pompa air untuk enam kelompok tani yang masing-masing memdapatkan 2 pompa air.

Bantuan CSR dari Mubadala Vetrolium sembako sebanyak 100 paket, bantuan ibu hamil, balita dan remaja putri berupa pemberian makanan tambahan dari Dinas Kesehatan, bantuan dari Dinas Perikanan berupa sarana dan prasarana budidaya air payau untuk kelompok Desa Pantai.

Selanjutnya bantuan dari Dinas Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 128 penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 86.550.000 dan 323 KPM penerima bansos BNPT dan minyak goreng sebesar Rp 290.700.000.

Kemudian bantuan penerima bansos lansia untuk 4 orang masing-masing sebesar Rp 2.400.000, penerima bansos disabilitas untuk 1 orang sebesar Rp 2.400.000, dan BPJS kesehatan sebanyak 30 kartu untuk Desa Pantai.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *