Capaian target secara maksimal, Koramil 0812/18 Brondong salurkan BLT Minyak goreng secara...

Capaian target secara maksimal, Koramil 0812/18 Brondong salurkan BLT Minyak goreng secara bertahap

45 views
0
SHARE

Lamongan, Kabar One.com-Ratusan masyarakat Kecamatan Brondong berbondong-bondong memadati halaman Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0812/18 Brondong, Kamis, (19/5/2022).

Antusias kedatangan masyarakat yang berasal dari Kecamatan Brondong itu dalam rangka menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat yang sudah berjalan selama 2 hari.

Tak hanya penyaluran bantuan BLT minyak goreng saja akan tetapi kami juga menyiapkan fasilitas vaksinasi.

Di hari pertama, kita sudah menyalurkan 532 penerima BLT dan sisanya akan di lanjutkan di hari berikutnya secara bertahap dengan target 5.500 orang PKL di wilayah kecamatan Brondong

Dari data yang dihimpun, penyaluran bantuan oleh personil TNI AD jajaran kodim 0812 Lamongan secara keseliruhan itu dibagikan kepada 25.000 Ribu warga sekabupaten Lamongan yang tersebar di 27 kecamatan.

Dalam penyaluran ini terlihat di salah satu tempat di Makoramil 0812/18 Brondong yang di pimpin langsung oleh Danramil 0812/18 Brondong Kapten Inf Ali Mahmud mengatakan, penyerahan BLT minyak goreng dari pemerintah kali ini disalurkan secara serentak oleh koramil Koramil jajaran Kodim 0812/Lamongan.

“Bantuan ini merupakan program pemulihan perekonomian nasional yang terhitung untuk tiga bulan yang totalnya nominal Rp 300.000 Ribu per KK,” ujarnya.

Pihaknya melakukan penyaluran BLT minyak goreng secara bertahap antar desa yang berada di kecamatan Brondong

Teknisnya hari kedua ini kita salurkan untuk warga desa yang jarak tempuhnya lumayan jauh dari Koramil,” jelas Danramil.

Dirinya juga menuturkan. bagi warga yang menerima bantuan tidak dapat diwakilkan dan wajib membawa identitas Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Untuk itu, harapan kita dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan warga sebagaimana mestinya dan sekaligus memulihkan ekonomi warga di tengah pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga, bapak Soleh mengaku senang dapat menerima bantuan lansung tunai minyak goreng program pemulihan ekonomi nasional dari pemerintah.

“Dengan bantuan ini, sebagai warga saya merasa terbantukan, saya tentunya berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini melalui TNI

Bapak Soleh mengungkapkan, bila bantuan yang diterimanya akan dipergunakan untuk menambah modal dagangan kuwe yang kami titipkan ke warung warung

“Kebetulan saya jualan kue dan dititipkan ke 5 warung, nanti uang ini akan saya belikan tepung dan minyak goreng,” terangnya.

Warga Desa Lohgung itu turut mengisahkan, upayanya menambah pengasilan rumah tangga untuk menghidupi keliarganya.

“Selain untuk kebutuhan hidup, penghasilan kami juga untuk membiayai sekolah anak,” ungkapnya usai menerima bantuan.

Menutup perkataannya, Soleh yang mana dia berharap, agar program bantuan pemerintah dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan saya masih dapat lagi bantuan pemerintah seperti ini, karena kondisi ekonomi sekarang ini sangat sulit di tambah minyak goreng masih mahal khususnya di kabupaten Lamongan,” katanya. (Pendim0812)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY