GIAT PEDULI DAN BERBAGI IBU-IBU KOMITE SEKOLAH

GIAT PEDULI DAN BERBAGI IBU-IBU KOMITE SEKOLAH

117 views
0
SHARE

Lamongan,Kabar One.com-Peduli dan berbagi yang digagas oleh Ibu-Ibu yang tergabung dalam Komite Sekolah Cipinang Besar Utara dan Komite Sekolah Cipinang Besar Selatan 03 dalam kegiatan bakti sosial kepada anak-anak sekolah yang terdampak kebakaran di Wilayah RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara kembali di laksanakan pada hari Senin Tanggal 16 Mei 2022 dengan menyertakan Yayasan Masjid Misbahul Amal (MMA) Al Khoir untuk ikut peduli dan berbagi.

“Atas hati nurani dari pengurus masjid misbahul amal dan juga seluruh jamaahnya yang merasakan prihatin atas musibah yang terjadi di daerah gembrong ini dan untuk itu kami juga telah memberikan santunan kepada sebagian kecil dari anak anak khususnya untuk kebutuhan alat alat sekolah ujar H.Suhadi Kartadiharja selaku ketua yayasan masjid misbahul amal al khoir

Seperti diketahui pada tanggal 24 April 2022 telah terjadi kebakaran pasar gembrong, Tepatnya di wilayah RW 01, Kelurahan Cipinang besar utara, kecamatan jatinegara, jakarta timur yang mengakibatkan 381 Kepala Keluarga dan 1301 Jiwa kehilangan tempat tinggal. Lebih dari 200 anak sekolah telah kehilangan seragam sekolah, buku-buku dan semua perlengkapan sekolah.Bantuan aksi kali ini di utamakan pada anak-anak yang masih bersekolah, karena tumbuh kembang dan kesehatan anak adalah yang utama.

“Pada kegiatan pertama, Kita melaksanakannya pada tanggal 30 April 2022 dengan tema acara Trauma Healing karena trauma adalah respon emosional terhadap peristiwa mengerikan dalam hal ini kebakaran termasuk peristiwa yang mengerikan/menakutkan sehingga perlu untuk menghibur anak-anak agar bisa sedikit menghilangkan/melupakan rasa takut,terkejut dan khawatir, acara kita sajikan dengan permainan, ada mendongeng dan sulap dari kak Yono Sirine juga bingkisan yang berisi susu, bermacam snack, mie instan dan amplop berisi uang yang langsung dibagikan kepada anak-anak serta pakaian layak, pantas pakai dan kami pun juga mendapatkan apresiasi dari Kasatlak Pendidikan Kecamatan Jatinegara Bapak H,Drs,Nasrudin,MA Pd,”ujar Marhaeny yang biasa dipanggil Eyang.

“Untuk kegiatan kedua ini yang kita utamakan adalah anak anak yang masih sekolah dengan memberikan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak dan juga amplop berisi sedikit uang” sambung eyang

“Nilainya tidak seberapa tapi kita mengharapkan itu adalah bagian dari responbility kita,yang harapannya nanti bisa memberatkan catatan amal kita di yaumil hisab nanti” ujar IR.Dian Darsin selaku Kordinator pencarian Dana dan Zis dan baksos yayasan MMA Al khoir

Eka purmawadani,se selaku kordinator giat mengatakan pada awak media “Sebelum kita melakukan kegiatan yang kedua ini kita sempat melakukan pendataan ulang untuk jumlah anak korban kebakaran yang masih bersekolah, namun demikian kita belum dapat memberikan bantuan untuk keseluruhan, tapi kami masih tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan ini.
Dan untuk kondisi anak-anak korban kebakaran saat ini, kami melihat sudah lebih baik dibandingkan ketika kami datang yang pertama kali. Kami mengharapkan, semoga semua korban kebakaran ini cepat bisa mendapat solusi dan teratasi,terutama untuk tempat tinggal dan kehidupannya. Tentunya hal ini perlu uluran tangan dan kepedulian dari berbagai pihak” sambung Eka Purmawadani.

“Para Komite yang aktif pada kegiatan ini adalah : Juana Sari Dewi S,Pd Ketua Komite SDN CBU 01, Emilia Tri Handayani,SE. Ketua Komite SDN CBU 03, Eka Purmawadani,SE. Ketua Komite SDN CBU 05, Ermina Marhaeny,SH,SE,MH, Ketua SDN CBU 09 dan Nurhayati, Ari Suwarni S.Kep, Ketua Komite CBS 03, Marquita Agustina Dwi Wulandari,SE, Ketua Komite SMPN 52, serta dari Yayasan MMA Al Khoir, Bpk..Suhadi H Kartadiharja (Ketua) dan IR.Dian Darsin (Kordinator pencarian Dana dan Zis dan baksos)” ujar eyang(***).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY