Respon Ketua DPRD Kotabaru Atas Mundurnya Kontraktor Pemenang Lelang DAK

Respon Ketua DPRD Kotabaru Atas Mundurnya Kontraktor Pemenang Lelang DAK

83 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Mendengar kabar mundurnya kontraktor pemenang lelang proyek peningkatan ruas jalan Lontar- Tanjung Seloka membuat perhatian Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, dan langsung menemui Sekdakab Kotabaru Said Akhmad yang merupakan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kotabaru.

Saya sudah menemui Sekda sebagai Ketua TAPD untuk mengkoordinasikan persoalan mundurnya kontraktor dan pihak legislatif dan eksekutif akan menggelar rapat kerja, ujar Syairi, Jum’at 13/5/2022.

Syairi mengatakan, jika proyek yang bersumber dari DAK itu sampai gagal dilaksanakan, otomatis dananya akan tertarik kembali ke pusat.

Imbasnya masyarakat setempat akan dirugikan secara langsung, karena gagal merasakan jalan aspal Lontar – Tanjung Seloka, ujar Syairi.

Ihwal mundurnya kontraktor pemenang lelang tersebut, Syairi mengatakan ada beberapa faktor yang melatarbelakangi, namun pihaknya belum mengetahui pasti penyebabnya.

Yang jelas, pihaknya melihat bahwa masa kontrak itu telah melampaui ketentuan, dimana masa kontrak mestinya dilakukan 14 hari setelah pemenang lelang ditetapkan.

Disitulah kemungkinan terlalu berlarut-larut, mengingat waktu sudah memasuki bulan lima tapi kontrak tidak dilakukan, otomatis masa pekerjaan membutuhkan waktu yang panjang.

Mungkin ada kekhawatiran soal waktu pekerjaan dari kontraktor, nah ini yang akan coba di perdalam ke SKPD terkait, pungkasnya.

Syairi berharap instansi yang berwenang bisa segera menyelesaikan persoalan tersebut agar proyek bisa berjalan, jangan sampai hal-hal teknis sekecil apapun memperlambat pekerjaan itu.

Saya sangat menyayangkan jika ada hal teknis yang sebenarnya tidak terlalu penting menghambat proses pekerjaan ini, karena yang dirugikan nantinya adalah masyarakat setempat, tutup Syairi.(HRB)

By; Herpani

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY