Rusaknya Jalan Siayuh- Tanjungsari- Sangsang, Ketua DPRD; Hidupkan Kembali Forum CD- CSR

Rusaknya Jalan Siayuh- Tanjungsari- Sangsang, Ketua DPRD; Hidupkan Kembali Forum CD- CSR

89 views
0
SHARE

Kota baru,Kabarone.com-Rusaknya jalan utama penghubung Siayuh- Tanjungsari-Sangsang yang menghubungkan beberapa Desa di tiga Kecamatan yang selama mengalami kerusakan, padahal wilayah tersebut masuk lingkup perusahaan Sinarmas dan sangat perlu kepedulian perusahaan yang ada di sekitar dalam hal perawatan.

Namun saat ini Alhamdulillah ada yang peduli, dari pengusaha yang mau melakukan pemeliharaan dan perbaikan, hal itu di ungkapkan oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.sos, Sabtu 15/5/2022.

Maunya seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah tersebut, diantaranya Sinarmas, PTP dan Green Eagle sama-sama turun dan membantu perbaikan atau perawatan, ketika jalan baik, mereka juga bisa ikut menikmatinya, harapnya.

Selain itu Syairi juga meminta Forum CD-CSR yang lama vakum dihidupkan kembali, karena Forum CD-CSR dapat membek-up kegiatan di Desa mengingat kondisi APBD Kotabaru sekarang ini sedang tidak memungkinkan.

Karena keterbatasan ABPD Kotabaru tidak mampu membiayai semua usulan musrenbang Desa, dan tentunya dapat disinergikan melalui Forum CD-CSR.

Mengkolaborasikan program perusahaan dengan program musrenbang Desa, dengan begitu saat musrenbang Kabupaten, usulan musrenbang Desa yang tidak tercover dengan APBD bisa dikoordinasikan dan disinkronkan dengan CD-CSR, ujarnya.

Selain itu program CD-CSR diberikan perusahaan kepada Desa adalah program yang sudah menjadi skala prioritas Desa dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Apabila Forum CD-CSR ini dihidupkan kembali dan biasanya ketuanya Pak Sekda (Sekretaris Daerah), ucap Syairi.

Sekda harus memanggil seluruh perusahaan kemudian menyampaikan hasil musrenbang Kabupaten, dan ini kegiatan-kegiatan yang tidak terdanai oleh APBD, biar perusahaan nanti yang mana yang bisa mereka ambil, tutup Syairi.(HRB)

By; Herpani

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY