Gelar DAD, IMM STITM Paciran Gembleng Anggota Baru Jadi Kader Umat dan...

Gelar DAD, IMM STITM Paciran Gembleng Anggota Baru Jadi Kader Umat dan Bangsa

81 views
0
SHARE

Gresik, Kabarone.com – Optimalisasi pengkaderan menjadi hal terpenting bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dalam pembentukan karakter kader. Hal ini yang mendasari Pimpinan Komisariat IMM STIT Muhammadiyah Paciran menggelar Darul Arqam Dasar (DAD), Senin-Rabu (27-29/6/2022).

Ahmad Sugiartono Ketua Bidang Kader Pimpinan Komisariat IMM STITM Paciran menyampaikan bahwa DAD merupakan perkaderan awal di IMM. Untuk menjadi aktivis IMM sudah tentu harus mengawali jenjang perkaderan tersebut.

“Semua peserta diajak untuk menganalisis konflik yang ada dalam organisasi maupun masyarakat. Sedangkan, dalam materi manajemen aksi, para peserta diharuskan untuk orasi dengan tema yang ditentukan,” katanya.

“Kader IMM tidak boleh hanya mampu memahami materi saja, tapi mampu membentuk karakter kader IMM melalui internalisasi ideologi organisasi yang tertanam dalam kepribadiannya,” lanjut aktivis yang juga aktif di KOKAM Lamongan ini.

Ia melihat, ada optimisme pada diri kader-kader IMM, sehingga ia optimis mereka akan menjadi pemimpin umat dan bangsa di masa depan.

“Saya optimis memandang wajah-wajah kalian ini mampu memimpin persyarikatan, umat, dan bangsa. Kalau Muhammadiyah, ya di ranting atau cabangnya masing-masing. Jika dipimpin oleh kalian, saya yakin organisasi akan maju,” ujarnya.

Ia berpesan, jangan berhenti cuma di pengkaderan dasar saja tetapi harapan dia dari bidang kader supaya mereka bisa melanjutkan ke pengkaderan selanjutnya Seperti DAM, maupun DAP, dan juga jangan berhenti di pengkaderan utama saja tetapi mereka juga harus merasakan metamorfosa pengkaderan khusus IMM seperti, LID, LIM ataupun LIP.

“Jangan berbangga dengan ilmu yang telah didapatkan tapi jadilah kader yang haus akan ilmu. Selain pengkaderan tersebut ikutilah pengkaderan-pengkaderan pendukung lainnya,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY