Harjad Kotabaru Ke- 72, Bupati Kotabaru; Terus lakukan Pembangunan Sampai pelosok Desa

Daerah345 views

KOTABARU,kabarone.com- Perayaan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kotabaru 1 Juni 2022 digelar di Siring Laut yang merupakan lokasi destinasi wisata favorit Kabupaten Kotabaru, Rabu 1/6/2022 malam.

Hadir Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH, Wakil Bupati Andi Rudi Latif, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos dan anggota, Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad MM, pejabat Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan jajaran Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait.

Turut hadir anggota DPD RI perwakilan Kalsel Habib Hamid Abdullah, Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan SH, Wakil Ketua DPRD Kalsel dan anggota.

Kepala Kantor BPK RI perwakilan Kalsel, serta pejabat dari beberapa kabupaten/kota di Kalsel juga ikut hadir dalam perayaan harjad Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kotabaru terus melakukan pembangunan di wilayah kota sampai ke pelosok Desa.

Dengan penuh semangat untuk membawa Bumi Saijaan untuk menjadi lebih baik lagi, maju disemua sektor sebagai daerah penyangga ibu kota negara (IKN).

Untuk itu, pembangunan yang tercapai sekarang, akan ditingkatkan baik pembangunan fisik maupun nonfisik.
Sebab, kata dia, banyak potensi dan peluang yang perlu dikembangkan.

Menjadi tantangan kedepan bagi Pemerintah Daerah untuk memacu lebih cepat pertumbuhan perekonomian melalui sektor pariwisata, agrobisnis.

Seperti sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan sektor-sektor unggulan lainnya.

Bupati Kotabaru terus mengajak semua pihak saling bergandengan tangan melakukan sebuah perubahan dan pembangunan daerah.

Demi menciptakan pertumbuhan perekonomian yang kuat, sehingga berdampak positif kepada masyarakat menuju kesejahteraan.

Terlebih, ucap Bupati, Festival Budaya Saijaan (FBS) yang dilaksanakan dalam dua tahun terakhir, telah masuk dalam Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Lanjut dia, Kabupaten Kotabaru daerah yang secara geografis kaya akan potensi wisata, termasuk secara sosialogis kaya dengan beragam budaya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *