Ketua Umum Terpilih PK IMM Serambi Mekkah Ingin Lahirkan Kader IMM yang...

Ketua Umum Terpilih PK IMM Serambi Mekkah Ingin Lahirkan Kader IMM yang Tangguh

183 views
0
SHARE

Banjar, Kabarone.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Serambi Mekkah melaksanakan Musyawarah Komisariat (Musykom) Ke-3 di Aula Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, pada Sabtu (18/6/2022). Musykom ini mengusung tema “Melukis Mimpi dan Resolusi di Atas Kanvas Serambi, Menuju Ikatan yang Abadi”.

Ketua PK IMM Serambi Mekkah, Angeliqe dalam keterangangan kepada media menuturkan bahwa Musykom ini dimulai dengan Sidang Pleno dan dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban dari kepengurusan 2020-2021, pembahasan Tata Tertib, Sidang Komisi, dan Pemilihan Formatur.

“Musykom adalah musyawarah tingkat komisariat yang diikuti oleh Pimpinan Komisariat dan anggota komisariat yang diadakan sedikitnya selama setahun dalam satu periode kepemimpinan. Tema ini sengaja diangkat mengingat kondisi dari dalam internal komisariat ini sendiri, yang mana perlu diadakannya pembaharuan kepemimpinan IMM ke depannya,” ujarnya.

Dalam Musykom ini terpilih Zaidan Fadhlani sebagai Ketua Umum dan Puteri Salsabila Irhasni sebagai Sekretaris Umum PK IMM Serambi Mekkah periode 2022-2023.

Ketua Umum terpilih, Zaidan Fadhlani mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah terlibat dalam acara Musykom PK IMM Serambi Mekkah. “Terima kasih kepada para formatur PK IMM Serambi Mekkah yang telah memilih saya sebagai ketua umum PK IMM Serambi Mekkah, serta terima kasih kepada ketua umum sebelumnya beserta para jajarannya,” ujarnya.

Zai panggilan akrabnya menuturkan, tentu dalam masa merintis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di tanah Serambi Mekkah, atau lebih khususnya Kabupaten Banjar. Harapan besar ikatan ini mampu membawa perubahan dan pengaruh baiknya bagi diri seorang kader, angkatan muda, dan daerahnya sendiri.

Ia berharap, periode ke depan juga ingin mendayagunakan gaya kepemimpinan baru dalam menciptakan kultur yang sesuai dengan daerah sendiri. Harapannya ini bisa menghadirkan gebrakan baru dalam gerakan mahasiswa di sini.

Ia berpesan kepada seluruh anggota, terkait kesedian dan kontribusinya dalam pergerakan menjadi sangat penting dan genting. Kesadaran dalam diri masing-masing perlu dikuatkan agar bisa bersama dalam mengisi kanvas perjuangan.

“Di sisi lain, kita juga berprinsip agar kader tidak hanya fokus pada ikatan itu saja. Sebab, dalam koridor yang lebih luas, kita memiliki angkatan muda yang melibatkan berbagai ortom untuk memajukan Muhammadiyah di tanah sendiri. Maka dari, bermula dari Ikatan Mahasiswa ini kita harus mempersiapkan pribadi yang tangguh dalam mengisi pos-pos penting dalam pembangunan Muhammadiyah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY