Lamongan Optimis Tingkatkan Perolehan Rangking di Porprov VII Jatim

Lifestyle396 views

Lamongan,Kabar One com-Pekan olahraga provinsi (porprov) ke VII Jawa Timur akan segera dihelat bulan ini. Setelah sebelumnya bermasuk masuk dalam peringkat 9 besar saat menjadi tuan rumah di Porprov ke VI Jatim, dengan persiapan yang matang Lamongan optimis dapat meningkatkan perolehan rangkingnya di Porprov VII Jatim, yang digelar di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso pada 25 Juni hingga 3 Juli.

Mengukuhkan serta memberangkatkan secara resmi atlet dan official kontingen Lamongan Selasa (14/6) di Pendopo Lokatantra, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menitipkan harapan agar cabang olahraga di Kabupaten Lamongan dapat semakin moncer dan megilan.

“Saya titipkan di pundak kalian. Kemarin di Porprov ke VI kita berada di rangking 9, saat ini ditargetkan Ketua Koni Lamongan dirangking 8. Saya tetap optimis bahwa rangking urutan peringkat Kabupaten Lamongan akan bisa naik dari rangking-rangking sebelumnya, karena harapan besar kita semua agar seluruh cabang olahraga di Lamongan ini bisa moncer dan berjaya,” ucap Pak Yes.

Terkait kemampuan, Pak Yes yakin atlet-atlet Lamongan mampu bersaing bahkan di taraf internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan yang diraih oleh Renaldi Aqila Arifadli Salim dengan mengalahkan petenis lapangan asal Vietnam dalam kompetisi internasional.

“Terbukti dalam olahraga baru kita juga telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, oleh Aqila ini ditunjukkan bahwa Lamongan mampu bersaing di internasional. Hari ini anda akan berangkat, vini, vidi, vici, berangkat, bertanding, dan memenangkan pertandingan,” tambah Pak Yes.

Selain memberikan motivasi dengan adanya bonus untuk atlet yang berhasil memperoleh medali, pada tahun ini atlet Lamongan juga dilindungi oleh BPJS ketenagakerjaan, sehingga dengan demikian atlet Lamongan dapat lebih tenang dan fokus dalam bertanding di kompetisi.

Pada kesempatan tersebut, diungkapkan Ketua Koni Lamongan Janadi bahwa jumlah kekuatan Lamongan yang diberangkatkan yakni sebanyak 357 atlet dan kontingen, yang terdiri dari 183 atlet putra, 90 atlet putrid, dan 84 official, dengan target masuk dalam 8 besar.

“Kalau jumlah kemarin kita menjadi tuan rumah masuk rangking 9 dengan 13 emas, 17 perak, dan 16 perunggu. Porprov ini kami targetkan 26 emas, 17 perak, dan 35 perunggu, poin total paling tidak 78 medali dengan poin 173. Kalau itu tercapai kemungkinan rangking 6, 7, atau 8. Selain itu kami mempunyai misi menciptakan atlet bermental juara dengan patriotism lokal, bangga jadi orang Lamongan,” ungkap Janadi.

Ada 27 cabor yang diikuti Lamongan, yakni aeromodelling, atletik, bola basket, sepak bola, bola tangan, bola voli, voli pantai, catur, futsal, gulat, jujitsu, karate, kick-boxing, menembak, muangthai, panjat tebing, pencak silat, petanque, sambo (cabor baru), taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, wushu, bulu tangkis, balap sepeda, sepak bola wanita, dan memanah.(* Pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *