Maknai Hari Donor Darah, Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Maknai Hari Donor Darah, Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

231 views
0
SHARE

Lamongan, Kabarone.com – Dengan berdonor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, begitu ungkapan Arief Andriansyah pegiat Rumah Baca Api Literasi (RBAL) asal Lamongan pada momen Hari Donor Darah, Lamongan (14/6/2022).

Bagi Arief, sapaan akrabnya, Hari Donor Darah merupakan momen yang diperingati setiap tahun oleh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan untuk berdonor darah. Yang mana dengan donor darah dapat berguna bagi masyarakat.

Menurutnya, sebagai penggiat literasi dalam peringatan Hari Donor Darah sedunia ini perlu membuat sebuah tulisan kepada masyrakat agar paham tentang manfaat dari mendonorkan darah. Dengan mendonorkan darah sel darah yang hilang akan tumbuh lagi sel darah merah baru yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Ketua Kwartir Cabang Hizbul Wathan Ngimbang ini menuturkan, dalam peringatan Hari Donor Darah sedunia ini kita dapat lebih sadar bahwa dengan mendonorkan darah kita dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena setetes darah kita itu sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan.

“Masih banyak masyarakat yang belum berpartisipasi dalam donor darah. Alasan masyarakat belum berpartisipasi ialah masih banyak masyarakat yang takut untuk berdonor darah,” ujar pegiat RBAL ini.

“Dalam peringatan Hari Donor Darah sedunia mari kita bersama-sama meningkat partisipasi kita untuk berdonor darah sehingga kita dapat membantu saudara kita,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY