Partisipasi PT Arutmin Indonesia Untuk Pelaku UMKM Dan PKK Di Kelumpang Utara

Partisipasi PT Arutmin Indonesia Untuk Pelaku UMKM Dan PKK Di Kelumpang Utara

117 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Berikan pelatihan pembuatan sasirangan bagi Karang Taruna, UMKM dan PKK Kecamatan Kelumpang Utara- Kelumpang Tengah bertempat di Aula Kecamatan Kelumpang Utara.

Pelatihan di ikuti oleh perwakilan UMKM, PKK lingkup Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah.
Hal itulah yang dilakukan Camat Kelumpang Utara Achmad Syuhada dengan menghadirkan seorang pengrajin dari Banjarbaru Fathurrahman, dan kegiatan pelatihan di buka langsung oleh Camat Kelumpang Utara, Senin 27/6/2022.

Camat Kelumpang Utara Achmad Syuhada mengatakan, kegiatan pelatihan pembuatan sasirangan khususnya di dua Kecamatan yaitu Kelumpang Utara maupun Kelumpang Tengah.

Jadi pada pagi ini kegiatan pelatihan akan di mulai, mudah-mudahan para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari, karena pelatih hari ini di datangkan dari jauh agar bisa lebih maksimal memberikan pelajaran kepada semua peserta yang hadir.

Kegiatan pelatihan ini di gelar selama 3 hari dari tanggal 27- 29 Juni 2022, dan selama 3 hari juga sediakan akomodasi dalam hal artian untuk konsumsi seperti makan siang dan Snack.

Saya harapkan kepada semua peserta bisa berkreasi sesuai dengan imajinasi diri sendiri, ambil ilmu sebanyak- banyaknya dari pelatih atau pamateri.

Saya ucapkan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia atas partisipasinya dalam rangka meningkatkan kreativitas untuk pemuda pemudi untuk mengisi kegiatan yang ada di Desa di binaan, ucapnya.

Sementara External Affairs PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Syamsir Alam mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada pak Camat Kelumpang Utara yang sudah bersedia membantu dan memfasilitasi untuk menyiapkan kegiatan pelatihan sasirangan ini sehingga terlaksana, ungkapnya.

Ini suatu yang sangat luar biasa peran pak Camat Syuhada dalam rangka membina masyarakat, karena pak Camat ini mempunyai jiwa wiraswasta yang cukup tinggi, mudah- mudahan bisa di aplikasikan dengan maksimal kepada masyarakat, terutama yang ada di lingkungan Kelumpang Utara, tapi pada intinya bahwa kita sebagai masyarakat yang punya jiwa usaha yang bagus juga.

Kata Syamsir, Sejak pak Camat bertugas disini ada beberapa program yang sudah di jalankan melalui program PPM PT Arutmin Indonesia seperti VCO dan lainya, itu salah satu bentuk kreativitas pak Camat untuk mengembangkan ekonomi masyarakat.

Terkait pelatihan pembuatan sasirangan, ini salah satu program yang saat ini lagi trend yaitu pembuatan desain sasirangan dengan menggunakan bahan- bahan alami, dan ini bisa di katakan kepedulian kita terhadap lingkungan

Dengan adanya program dengan menggunakan bahan alami saat ini yang sedang di galakkan, termasuk dunia internasional bahwa kita sudah memasuki era dimana pelestarian lingkungan menjadi sesuatu yang sangat vital dan sangat penting.

Yang paling terpenting adalah tindak lanjut setelah pelatihan, karena yang lebih sulit adalah pasca pelatihan, pasca pelatihan ini tentu kita ingin apa yang di dapatkan bisa bermanfaat, dan ke depannya bisa berkembang wirausahanya di bidang pembuatan sasirangan ini, ujar Syamsir Alam mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY