Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) 2022 Kota Jakarta...

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) 2022 Kota Jakarta Timur

136 views
0
SHARE

Jakarta ,Kabar one com-Pemerintah Kota Jakarta Timur dan Panitia Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 Kota Jakarta Timur yang terdiri dari BNNK Jakarta Timur, Komanar Jakarta dan para penggiat lainnya mengadakan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)Sabtu, (25/06) .

Hari Anti Narkotika Internasional 2022 yang diperingati setiap tanggal 26 Juni adalah gagasan dari United Nasions on Drugs And Crime (UNODC) melalui Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan ditetapkan oleh Resolusi 42/112 pada tanggal 17 Desember 1987 sebagai Hari Menentang Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Hal ini merupakan tekad untuk mencapai masyarakat Internasional yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba.
peringatan HANI dilaksanakan setiap tahun untuk memperkuat aksi kerjasama global dalam meningkatkan tentang bahaya narkoba.

Pemerintah Kota Jakarta Timur sangat serius dalam memberantas peredaran dan pemberantasan narkoba. Seperti yang dikatakan Wakil Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat dalam sambutannya hari ini, bahwa untuk perang melawan narkoba memerlukan sinergitas semua lintas sektor, sehingga dapat membangun kesadaran dan meningkatkan partisipasi masyarakat agar terhindar dari narkoba.

Tema HANI 2022 ini adalah “Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba Di Indonesia”, sedangkan tagline Kota Jakarta Timur adalah ‘Jakarta Timur Bangkit Menuju Bersih Narkoba’.

Yuni Rochyaningsih, Ketua Komanar Jakarta yang dalam hal ini juga Ketua Peringatan HANI 2022 Kota Jakarta Timur mengatakan, bahwa kita memperingati HANI 2022 ini dengan mengadakan kegiatan Sepeda Santai, Senam Sehat, Vaksin Booster, Penyuluhan Sekolah Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang masih terus dilanjutkan, karena kita mempunyai kegiatan Pra dan Kegiatan Pasca.

HANI 2022 ini dihadiri Wakil Walikota dan para pejabat Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kepala BNNK Jakarta Timur Hendrajid Putut Widagdo, S,Sos, MM, Anton Siagian, SH, MH, M. Rusdi, S,Kom, MH, dan para penggiat.

Sepeda Santai yang diikuti sekitar 800 orang terdari dari komunitas sepeda, lingkungan pendidikan (sekolah-sekolah) masyakat dan lain-lain yang dipimpin oleh Marhaeny, SH, MH, sebagai peserta tertua (usia di atas 70 tahun) dan Suyono, mengambil rute dari halaman Walikota Jakarta Timur melewati CIplas, LP Cipinang dan kembali lagi ke halaman Kantor Walikota Jakarta Timur.

Sementara Senam Sehat diikuti oleh sekotar 250 orang dilaksanakan juga di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, dimeriah dengan hiburan musik ,sehingga semua peserta sangat antusias untuk mengikuti.

Ketua Bidang Acara HANI 2022, Suyono ketua Lmk kelurahan jatinegara dan Eka Purmawadani, SE, didampingi oleh Tim 7-nya yaitu Marhaeny, SH, SE, MH, Ari Suwarni, S.Kep, Marquita Agustina, SE, Juana Sari Dewi, S.Pd, Emilya Trihandayani, SE dan Noorhayati.
mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kampanye bagaimana kita bersama seluruh elemen masyarakat harus terus bergerak dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Acara berlangsung dari jam 06.00 sampai dengan pada jam 12.00 WIB.(**).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY