Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal di Semarang

Bisnis386 views

SEMARANG,kabarone.com– PT. Suzuki Indonesia Mobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Sejahtera Sunindo Trada resmi meluncurkan secara regional produk terbarunya, yaitu Suzuki All New Ertiga Hybrid di kota Semarang.

Peluncuran mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV itu sebelumnya telah dilakukan di Jakarta pada 10 Juni lalu.

Kehadiran All New Ertiga Hybrid yang siap mengaspal di kota Semarang sangat menarik perhatian masyarakat pecinta otomotif dan bakal menjadi primadona dengan memberikan pengalaman baru saat berkendara bagi masyarakat Jawa Tengah.

” All New Ertiga telah hadir sejak tahun 2012 menemani masyarakat Jawa Tengah. Kini, dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, mobil kebanggan keluarga ini diluncurkan dengan nama All New Ertiga Hybrid. Selain dibekali teknologi elektrifikasi, mobil ini juga memiliki fitur fitur canggih di dalamnya. Meski begitu, All New Ertiga Hybrid dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif sehingga kami yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jawa Tengah,” terang Joko Setiyono General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada usai acara peluncuran di Mall Ciputra Semarang, Sabtu (18/6/2022) sore.

Dikatakan Joko Setiyono, total ada 17 perubahan dalam All New Ertiga. Salah satunya adalah teknologi Suzuki yang ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik. Menurut Joko Setiyono, All New Ertiga menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dari Lithium-Ion Battery.

“All New Ertiga layak menjadi pilihan untuk hari yang lebih baik,” tandas Joko Setiyono.

Sampai dengan acara peluncuran (18/6) kata Joko sudah terdapat tiga konsumen penikmat All New Ertiga Hybrid yakni warga Semarang, Grobogan dan Jepara.

Sementara Managing Director PT SIS Ryohei Matsushita menambahkan, dipilihnya Kota Semarang untuk peluncuran All New Ertiga bukan tanpa pertimbangan. Dengan eksistensi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Suzuki terus mengembangkan produk dan layanan dengan memprioritaskan kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Semarang.

” Kota Srmarang merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga cukup tinggi. Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia saat ini. Kami harap All New Ertiga Hybrid dapat membetikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” tutur Matsushita. **AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *