Walikota Jakut Berikan Piagam Juara 1 Pemenang Kategori Tenaga Kesehatan Kepada Seorang...

Walikota Jakut Berikan Piagam Juara 1 Pemenang Kategori Tenaga Kesehatan Kepada Seorang Bindes Minar Sitanggang

106 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Minar Sitanggang, tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara, raih juara satu dalam ajang lomba Tenaga Kesehatan Teladan, Kategori Kesehatan Masyarakat tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Minar kelahiran Sumatera Utara itu, menurut pengakuañnya dirinya tadinya hanya sebagai Bidan Desa (Bindes) di kampung halamannya. Lalu beranjak ke perantauan untuk menggeluti bidang Kesehatan Masyarakat sebagai tenaga penyuluh. Selama puluhan tahun dirinya menggeluti pekerjaanya sebagai penyuluh keseatan.

Minar Sitanggang mengaku  dirinya, “sudah dua puluh tahun mengabdi sebagai Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Koja. Sebelumnya saya hanya sebagai bidan desa di kampung halaman,,” ujarnya pada Komimfotik di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, 26/6/2022.

Minar mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari sebagai penyuluh kesehatan, pihaknya terkadang mengalami kesulitan karena kendala teknis saat memberikan penyuluhan kesehatan di ruang terbuka.

Seperti halnya penyuluhan kesehatanyang digelar di suatu lingkungan RW. “Fasilitas dilingkungan pengurus RW tidak menyediakan layar bagi petugas kesehatan untuk memutar video penyuluha kesehatan tersebut, Padahal apabila mereka memberitahukan kami sebelumnya, kami akan membawa peralatan lengkap,” jelasnya.

Dalam penerimaan penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta, Minar sebagai promotor tenaga penyuluh tidak akan berhenti hanya karena telah meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya menut Minar, dirinya telah diberi kesempatan meraih gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) selama mengabdi di Puskesmas Kecamatan Koja.

Oleh karena itu, Minar bersama tim kesehatan lain, akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga semakin terwujudnya kesejahteraan kesehatan di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

Sebelumnya, penghargaan terhadap tenaga kesehatan lainnya telah diberikan kepada delapan tenaga kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara disela-sela Apel Pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Penghargaan berupa bingkai piagam bertanda-tangan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim diberikan atas prestasi dalam ajang lomba Tenaga Kesehatan Teladan yang diselenggarakan Provinsi DKI Jakarta, 27/6/2022.

Penulis : P.Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY