Belum Dapatkan Air Bersih, Andi Rudi Latif Hadiri Peresmian 100 Titik TNI-AD Manunggal Air

Daerah411 views

KOTABARU,kabarOne.com- Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri peresmian 100 titik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Manunggal Air yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman secara virtual di Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, Jum’at 12/8/2022.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada TNI- AD atas kontribusinya melalui program TNI- AD Manunggal Air untuk masyarkat Kotabaru di 10 titik.

Memang giat ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat yang ada di 10 titik tersebut, karena selama ini belum bisa mendapatkan air bersih yang cukup, ucap Andi Rudi.

Adapun wilayah dari 10 titik yang mendapatkan bantuan terbagi dua yaitu, delapan titik dapat bantuan pompa hidran di Kecamatan Pamukan Utara Desa Bapara RT 07, Kecamatan Pamukan Selatan Desa Gunung Calang RT 08, Kecamatan Kelumpang Barat Desa Magalau RT 05, Kecamatan Pulau Laut Timur Desa Langkang Baru RT 06, Kecamatan Pulau Laut Tengah Desa Mekarpura RT 02, Kecamatan Sungai Durian Desa Manunggal Baru RT 01, Kecamatan Pulau Sembilan Desa Tengah RT 05, Kecamatan Kelumpang Hulu Desa Sidomulyo RT 04.

Sedangkan dua titik dapat bantuan sumur bor yaitu untuk Kecamatan Pulau Sebuku Desa Kanibungan RT 01 dan Kecamatan Pulau Laut Selatan Desa Sungai Bulan RT 04.

Sementara Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian Philiang SE mengatakan, program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang mana belum maksimal mendapatkan air bersih dan memang tidak semuanya di wilayah Kotabaru mendapatkan bantuan ini tetapi hanya 10 titik.

Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah atas dukungannya untuk program ini dengan harapan TNI-AD bisa memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat, ujar Boni.

Disisi lain, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman melalui virtual mengatakan, program ini dilaksanakan karena banyaknya masyakarat yang kekurangan pangan sehingga TNI-AD turun gunung untuk membantu masyarakat dengan memanfaatkan lahan lahan kosong agar bisa dimanfaatkan dan hasilnya nanti akan diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Selain itu KSAD juga berharap kepada seluruh jajaran TNI dimana pun berada bisa mendirikan kampung Pancasila dan mengaktifkannya kembali dengan penyebarannya melalui medsos.

Kita menginginkan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, tutupnya.

Pada kesempatan sama juga diberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Dandim 1004 Kotabaru, Camat Kelumpang Hulu, dan Forkopimca. (HRB)

By; Diskominfo/ Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *