Pasutri Putri C dan Ferdi Sambo Dijerat Pasal Dugaan Pembunuhan Berencana...

Pasutri Putri C dan Ferdi Sambo Dijerat Pasal Dugaan Pembunuhan Berencana Alm Joshua NB

91 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Kematian Brigadir Joshua N Hutabarat berbuntut dengan penetapan tersangka Putri Candrawathy (PC) istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdi Sambo. 

Sesuai pemeriksaan dan gelar perkara yang dilakukan penyidik tim khusus Mabes Polri, akhirnya mengumumkan Putri Candrawathy (PC) menjadi tersangka. Sebagaimana disampaikan Kabareskrim Komjen Pol Agung dan Dirtipidum Mabes Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir Joshua, tersangka PC istri Ferdi Sambo dijerat dengan Pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 KUHP, tentang Pembunuhan.
 
Dalam keterangan Persnya, Kabareskrim didampingi Dirtipidum dan timsus Penyidik menyebutkan, telah melakukan pemeriksaan tiga kali terhadap PC, bahkan PC sudah dipanggil hari ini (jumat 20/8),  namun PC tidak hadir dan sesuai surat dokter PC mengalami sakit dan perlu istirahat selama satu minggu.

Akan tetapi walau PC tidak hadir, penyidik melakukan gelar perkara, dan dalam kesimpulan gelar perkara ditemukan, bahwa PC ikut serta dan merupakan bagian dalam perencanaan dan berada dilokasi saat pembunuhan Brigadir Joshua Nofriansyah Hutabarat, yang terjadi di rumah dinas Ferdi Sambo pada 8/07/2022.
 
Sebagai barang bukti yang ada dan sudah dilakukan gelar perkara, Penyidik telah menemukan CCTV dari lokasi Duren tiga. Dari hasil pemeriksaan CCTV bahwa mulai dari rumah di jalan Saguling sampai ke jalan Duren tiga, sebelum dan sesudah kematian Brigadir Joshua tersangka PC berada dilokasi kejadian, mengetahui dan bagian dari perencanaan pembunuhan korban Joshua Hutabarat.
 
Kabareskrim menyampaikan bahwa Kapolri selalu menekankan supaya membuka seterang terangnya kasus pembunuhan Brigadir J. Dalam perkara tersebut sebelumnya penyidik telah menetapkan 4 tersangka yakni FS, RR, RE, KM, dan berkas perkaranya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan sebagai tahap awal.
 
Sebelumnya kasus pembunuhan Brigadir Joshua tersebut direkayasa dengan dilaporkannya hingga dua laporan dari Putri Candrawaty istri Ferdi Sambo adanya pelecehan seksual dan percobaan pembunuhan di Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya yang diduga dilakukan Brigadir Joshua Hutabarat. Akan tetapi kedua laporan tersebut telah dihentikan tim penyidik khusus Bareskrim Polri, karena tidak ditemukan adanya Pidana. 
 
Timsus menyampaikan dalam penanganan perkara pembunuhan berencana tersebut, CCTV telah berhasil ditemukan. Dari hasil pemeriksaan Penyidikan sudah dilakukan pemeriksaan 3 kali terhadap PC. Penetapan tersangka PC dilakukan dengan adanya dua alat bukti, berupa CCTV barang bukti tidak langsung yang ditemukan dari lokasi Duren tiga. Dari hasil pemeriksaan CCTV tersebut ditemukan kegiatan kegiatan tersangka PC sebelum dan sesudah kejadian pembunuhan, ucap tim penyidik Bareskrim Polri saat penetapan PC sebagai tersangka.
 
Penulis : P.Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY