Pedagang banyak yang Merugi di Event Jambore UMKM dan Parade Musik 2022...

Pedagang banyak yang Merugi di Event Jambore UMKM dan Parade Musik 2022 di GKB Kabupaten Gresik

344 views
0
SHARE

Gresik,Kabar One.com – Para pedagang yang menyewa stan atau lapak jualan di pasar malam dalam Event Jambore UMKM dan Parade Musik 2022 di GKB Convek Jl. Jakarta Kabupaten Gresik Jawa Timur banyak yang mengeluh dan kecewa.

Pasalnya, acara yang dihelat mulai 29 Juli hingga 07 Agustus 2022 di GKB Convex tersebut sepi pengunjung. Pedagang mengaku tak mendapatkan untung justru malah merugi sejak awal.

Selama event berlangsung, sejumlah permasalahan juga banyak dialami oleh para pedagang yang ikut berjualan di pasar malam itu, diantaranya lampu sering mati terus dan penataan stan yang amburadul.

“Pokoknya saya sangat kecewa, persoalannya karena memang pengunjung tidak ada, lampu tiba-tiba mati, tidak adanya WC dan penataan juga kurang bagus,” ujar Mustaji, salah satu pedagang bakso yang menyewa stan di pasar malam tersebut saat ditemui awak media, pada Senin (1/8) malam.

Menurutnya, pasar malam ini hanya seperti bazar biasa, bukan seperti layaknya pameran. Namun, kata dia, kenapa panitia kegiatan mematok harga per stan sangatlah mahal sekali.

“Saya ambil empat stan ukuran 3×3, tiap stannya Rp 2 juta, jadi saya nanti harus membayar totalnya Rp 8 juta. Namun Itu baru saya bayar separuhnya, yakni Rp 4 juta. Lah ini kalau diterusin apa nggak malah rugi saya,” ucap Mustaji.

Ia mengungkapkan, para pedagang juga banyak yang mengeluh dan meminta agar uangnya dikembalikan. Selain itu, imbuh dia, ketika pedagang komplain terkait dengan permasalahan yang ada, pihak panitia malah marah-marah.

“Makanya penginnya saya supaya acara ini dibubarin saja tanpa menunggu hingga selesai. Sebagian pedagang memang ada yang maunya uangnya dikembalikan dan itu termasuk saya juga, gitu aja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau toh disuruh bertahan berjualan kondisinya seperti ini, sepi pengunjung tidak ada pembeli. Menurut dia, kalau diterusin jualan malah akan membuat bingung nantinya, bukan untung malah buntung.(****).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY