Pembersihan Sampah Di Sungai Desa Dirgahayu Di Monitor Langsung Oleh Bupati Kotabaru

Daerah229 views

KOTABARU,kabarOne.com- Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang dan Sumber Daya Air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah memonitor langsung proses pembersihan sampah di Sungai di Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Jumat 5/8/2022.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, pembersihan sampah yang bertumpuk berupa pasir becampur lumpur disertai sampah plastik yang berasal dari warga yang membuang sampah sembarangan.

Dikarenakan sampah plastik dan lainnya akan membuat saluran sungai tidak optimal, sehingga apabila intensitas curah hujan tinggi maka dipastikan sungai akan cepat meluap, ujar Bupati.

Kepada masyarakat mari bersama-sama menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan, karena dampak nantinya yakni mengakibatkan musibah banjir, ungkapnya.

Bupati juga berharap proses pembersihan ini cepat selesai mengingat cuaca masih menunjukkan anomaly dan perubahan yang signifikan.

Hal ini dimaksudkan agar aliran sungai bisa lancar dan tidak terkendala akibat sampah yang bertumpuk jika sewaktu waktu hujan kembali turun, tutup Bupati.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *