Upacara HUT ke-77 RI Wilayah Pemerintahan Kota Jakarta Utara Dipimpin Walikota Dihadiri...

Upacara HUT ke-77 RI Wilayah Pemerintahan Kota Jakarta Utara Dipimpin Walikota Dihadiri Kajari Serta Jajaran Forkopimko

91 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, dilaksanakan di halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Jakarta Utara, 17/8/2022.

Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia yang dilaksanakan di kantor Walikota Jakarta Utara itu dihadiri anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Suhut Alimudin dan Neneng Hasanah. Seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara yakni; perwakilan Kodim 0502, Perwira Penghubung Letkol Infantri, Harjito, perwakilan Kapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Aswin, Kajari Jakarta Utara, Atang Pujianto, perwakilan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Tri Bayu, Danyon Arhanud, Kapten Arhanud, Donni F, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, para asisten se-Kota Administrasi Jakarta Utara, Dewan Kota Jakarta Utara, Muhammad Sidik Dahlan, Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Forum Pembauran Kebangsaan Jakarta Utara, MUI Jakarta Utara, DMI Jakarta Utara, FKDM Jakarta Utara, FKUB Jakarta Utara, Dewan Pendidikan Jakarta Utara, Pramuka dan Legiun Veteran Republik Indonesia.

Walikota mengatakan, pada kesempatan ini, zinkan saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jakarta dan anggota DPR Provinsi DKI Jakarta, anggota Forkopimda, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat, para pejuang kemerdekaan, veteran, para seniman dan budayawan, pimpinan lembaga sosial kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, rekan-rekan media, para penggiat media sosial, aparat keamanan TNI-Polri. Demikian juga kepada seluruh perangkat daerah provinsi DKI Jakarta, pada petugas PPSU, unsur Kecamatan dan Kelurahan, para anggota Tim Penggerak PKK, para anggota Dasawisma, RT RW yang tidak pernah berhenti mengabdi untuk Jakarta,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, saat membacakan pidato Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Kata Ali, kemerdekaan Republik Indonesia dinyatakan bukan oleh satu dua orang atau sekelompok orang yang terdidik, tapi oleh seluruh komponen bangsa. Untuk itu pada hari ini memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, ingatlah bahwa ini adalah perjuangan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita yang saat ini berdiri di tempat ini punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan, yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum, dan memberikan rasa keadilan,” ucapnya.

Ditambahkan, tema Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 adalah “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”, tema ini dilatarbelakangi dari peristiwa yang kita hadapi selama 2 tahun yakni pandemi Covid-19 yang mulai membaik. 

“Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Membaiknya kondisi Jakarta dan aspek ekonomi di kota ini juga dipengaruhi oleh kasus COVID-19 yang tetap terkendali. Hal ini perlu kita syukuri dan jaga bersama-sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi COVID-19.

“Perkembangan yang positif di kota ini tidak lantas membuat pemerintah menjadi lengah, Pemerintah tapi masih terus menggulirkan berbagai kebijakan dalam rangka pemulihan ekonomi Jakarta untuk seluruh kalangan masyarakat dan dunia usaha,” ungkapnya.

Melalui penetapan PBB P2 Tahun 2022 ini. Pemerintah provinsi DKI Jakarta menunjukkan bahwa instrumen pajak tidak semata sebagai sumber pendapatan tetapi sekaligus sebagai instrumen yang digunakan untuk menghadirkan rasa keadilan untuk warganya di samping upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memulihkan sektor perekonomian, tidak lupa kami juga memfokuskan perbaikan di seluruh sektor lainnya.

Walikota juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kontribusi setiap elemen masyarakat Jakarta.

Insya Allah segala jerih payah dan niat baik kita semua akan dicatat sebagai amal jariyah dan amal shaleh yang akan berbalas dengan aliran pahala tanpa henti. Terima kasih, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala merahmati kota Jakarta, merahmati Indonesia dan melindungi kita semua. 

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia” ucap Walikota Jakarta Utara.

Penulis : P.Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY