Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Ada yang Melaksanakan di Tingkat...

Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Ada yang Melaksanakan di Tingkat RW

146 views
0
SHARE

Lamongan, Kabarone.com – Di Lamongan Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tak hanya dilaksanakan tingkat provinsi atau kita/kabupaten, bahkan ada juga yang menyelenggarakan di tingkat Rukun Warga (RW).

Seperti Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di RW 03 Desa Solokuro, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Ketua RW 03 Desa Solokuro, Sujono bertindak selaku Pemimpin pada Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tersebut. Upacara dilaksanakan di halaman Perguruan Muhammadiyah Solokuro, Kamis (18/8/2022) malam.

Menurut Ketua RW 03 Desa Solokuro, Sujono, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, berjalan lancar setelah sempat dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid 19.

Upacara bendera ini, disebut Sujono memiliki makna semangat persatuan bangsa Indonesia dari keterpurukan dan persoalan bangsa, serta mampu bangkit dari masa pandemi.

“Indonesia harus pulih, maju dan bangkit untuk menjadikan bangsa yang kuat, bangsa yang besar, dan bangsa yang bermartabat serta berdaulat. Melalui semangat kemerdekaan ini menjadi dorongan dan dukungan sebagai bangsa yang harus tumbuh dan menjadikan bangsa yang lebih maju ke depannya,” jelas Sujono usai upacara.

“Kita merefleksi kembali tentang makna perjuangan dalam merebut kemerdekaan RI dengan semangat juang para pahlawan yang begitu gigih dan rela mengorbankan jiwa raga,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY