KIW – Siluetta Lakukan Penanaman Mangrove, Ahmad Fauzie : Berharap Jadi Alternatif Tujuan Wisata

News362 views

Kabarone.com,SEMARANG- PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) bersama PT Mas Siluetta Semarang melakukan penanaman bibit mangrove di garis pesisir utara pantai area KIW, Sabtu (17/9/2022).

Penanaman mangrove ini dalam rangka ‘ save the world ‘ (menyelamatkan dunia) dengan mewujudkan Kawasan Indusri yang ramah lingkungan sekaligus mencegah adanya kerusakan lingkungan.

Direktur Utama PT KIW Ahmad Fauzie Nur menuturkan, KIW selain mengoperasionalkan kawasan industri juga turut peduli menjaga keramahan lingkungan salah satunya dengan penanaman bibit mangrove.

” Ini satu bentuk kepedulian KIW yang sudah lama kami lakukan, selain fokus kegiatan investasi membangun proyek pemerintah, membangun, mengoperasionalkan kawasan industri kami tetap memperhatikan aspek lingkungan,” kata Ahmad Fauzi.

Dijelaskan Ahmad Fauzie, alasan pihaknya menanam magrove pada rangkaian hari jadi KIW ke – 34 adalah karena selama ini KIW dikenal sebagai basic pengembamgan kawasan industrial yang handal dan ramah terhadap investor, tenant juga stakeholder akan tetapi adanya aksi tanam magrove menunjukkan PT KIW juga ramah terhadap lingkungan.

“Kami KIW dalam rangka ulang tahun ke 34 terus bergerak bersama, kedepan partisipasi masyarakat, tenant, investor, unsur pemerintah setta TNI Polri penting untuk mewujudkan KIW yang tidak hanya ramah kepada investor tetapi juga ramah lingkungan. Kita akan hijaukan Kawasan. Kita akan tetap berkolaburasi sehingga KIW tidak hanya berfungsi sebagi kegiatan ekonomi akan tetapi bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif tujuan wisata yakni kawasan wisata berbasis industri yang ramah lingkungan,” tutur Ahmad Fauzie.

Di sisi lain, pihak PT Siluetta mengaku senang bisa berpartisipasi bersama KIW dalam kegiatan penanaman mangrove demi menjaga keramahan lingkungan dan harmonisasi alam.

Selain KIW dan PT Siluetta, turut menyertai dalam penanaman bibit magrove tersebut diantaranya Camat Tugu, Kapolsek Danramil Tugu serta perwakilan masyarakat sekitar KIW.

(amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *