Kasi Intelijen Kejari Jakut Diganti Apakah Ada Kaitannya Dengan Penanganan Dugaan Korupsi

Kasi Intelijen Kejari Jakut Diganti Apakah Ada Kaitannya Dengan Penanganan Dugaan Korupsi

150 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kasi Intel Kejari Jakut) Sofyan di ganti.

Sofyan dipindah tugaskan ke Kejaksaan Agung. Serah terima jabatan telah dilaksanakan di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, 3/10/2022. Raka SH MH, Kasi Intel yang baru sebelumnya bertugas di Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Jawa Timur.

Masyarakat berharap pergantian Kasi Intel Kejari Jakut tersebut kiranya bisa lebih berdampak pada perbaikan penanganan perkara dugaan korupsi yang sedang ditangani Intel Kejaksaan Utara. 

Mungkin masih ada berkas penanganan perkara laporan masyarakat atau Lit sendiri atas dugaan korupsi yang ditangani Intel Kejari Jakut yang belum diselesaikan atau masih mangkrak di Intel lama. Oleh karena itu, Intel yang baru dilantik kiranya mampu mengangkat dugaan korupsi APBD, mafia tanah, mafia Pelabuhan Bea Cukai atau importir nakal di Tanjung Priok yang sedang di Lit atau di Dik, supaya tidak semuanya damai damai “Money Undertable” namun kiranya  hingga ke Pengadilan. 

Sejumlah perkara dugaan korupsi yang diadukan masyarakat ke Intel Kejari Jakut hingga saat ini belum jelas juntrungan penanganan perkara tersebut. Entah sudah menjadi duit atau jadi arang, namun laporan masyarakat tersebut tanpa publis dari pihak Kejari Jakut tentang penanganannya.

Sebagaimana informasi yang dihimpun media ini, sejumlah aduan atau laporan masyarakat terkait digaan pencaplokan lahan negara di wilayah Pluit yang dilaporkan ke Kejaksaan hilang begitu saja. Sementara terkait dugaan korupsi APBD DKI Jakarta untuk perbaikan turap Danau Sunter, Tanjung Priok Jakarta Utara, dugaan korupsi terkait perbaikan saluran saluran di wilayah Jakarta Utara. Hingga kini dugaan korupsi tersebut tidak ada akhir penanganannya, hal itu disampaikan masyarakat menyikapi kinerja Kejari Jakut terkait penanganan dugaan korupsi uang negara, 4/10/2022.

Penulis : P.Sianturi   

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY