Kasi Pidum Kejari Jakarta Utara Dinilai ”Cengeng” Alergi Pemberitaan

Kasi Pidum Kejari Jakarta Utara Dinilai ”Cengeng” Alergi Pemberitaan

210 views
0
SHARE

Jakarta, Kabarone,-Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Surya SH MH, dinilai tidak pantas jadi pejabat di DKI Jakarta “tidak becus jadi pejabat public alias Cengeng” sebab alergi terhadap berita berita yang mengkritisi kinerjanya.
 
Selaku pimpinan Penuntut Umum, yang setiap harinya berhubungan dengan berkas perkara apakah bernuansa suap atau tidak, selayaknya Kepala Seksi yang merupakan jabatan strategis di tingkat penuntutan pertama ini tidak alergi dengan berita berita media yang mengkritisi kinerjanya. Apalagi di wilayah DKI Jakarta jabatan Kasi Pidum bagaikan mesin penanganan berkas perkara, yang setiap saat disorot mata pena serta sorotan publik.
Ratusan berkas perkara yang disidangkan di wilayah DKI Jakarta setiap hari, termasuk di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Sehingga menurut cerita dan informasi, bahwa para Jaksa yang bertugas di daerah selalu berangan angan masuk ring satu DKI Jakarta. Sebab disamping jabatan strategis juga bisa menambah ilmu hukumnya serta bisa menjalin koneksi koneksi ke berbagai jaringan pejabat Kejaksaan Agung dan ke pejabat pemerintah serta Lembaga Lembaga lainnya. Para JPU yang tadinya bertugas di Jakarta, boleh dikatakan pada umumnya saat ini menjabat di Kejaksaan Agung.
 
Oleh karena itu, Kasi Pidum yang disebut sebut mempunyai loyalitas tinggi terhadap pejabat pejabat Kejaksaan Agung, harusnya bukan hanya ke pimpinan saja memberikan loyalitas, juga terhadap bawahannya paling tidak dengan pembagian perkara yang merata.
Menyikapi hal tersebut, Kasi Pidum Kejari Jakut Surya, belum dapat dimintai keterangannya, nomor selulernya tidak dapat dihubungi. Masyarakat menilai jabatan Kasi Pidum Kejari Jakarta Utara sudah tepat di evaluasi, ucapnya 6/10/2022.
 
Penulis : P.Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY