MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 52 Cantung Resmi di Buka Bupati H Sayed Jafar

Daerah405 views

KOTABARU, kabarOne.com- Penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru yang ke 52 di Lapangan Yatmadipati Cantung Barakat Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru secara resmi di buka oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Sabtu malam 1/10/2022.

Penyelenggaraan MTQ kali ini adalah penyelenggaraan yang ke tiga kalinya di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan, bahwa lembaga pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Kotabaru akan melaksanakan salah satu realisasi program sebagai wujud tugas nasional dalam membumikan Syiar Alquran pada generasi penerus bangsa dan agama.

Untuk menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa kita yakin bahwa Alquran adalah Kitab yang sangat sempurna, ujar Sayed.

Alquran memberi pertolongan kepada orang yang membacanya dan dipahami serta diamalkan karena Alquran sebagai sumber ilmu pengetahuan dalam kehidupan kita sehari hari, sehingga kita mendapatkan kebahagiaan di dunia dan keselamatan di akhirat, jelas Bupati.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah H Said Akhmad yang mana juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Kotabaru mengatakan, dengan dibukanya pergelaran tahunan tingkat kabupaten ini hendaknya terus didukung dan di support oleh seluruh komponen baik pemerintah maupun dari elemen masyarakat.

Dengan komitmen yang tinggi ini, mari kita jaga bersama dengan upaya melaksanakan pengkajian, pengajaran, pembinaan dan pelatihan secara rutin terus menerus bagi generasi muslim dan muslimat, jelas Sekda Kotabaru.

Dikatakan Said lagi, sebagai panitia pelaksana dan para peserta kafilah Kecamatan yang ada di 22 Kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang mengirimkan duta-dutanya dalam berbagai bidang yang dilaksanakan tahun ini, terbukti untuk peningkatan dan pengembangan kader generasi Qurani.

Kita tahu bahwa untuk tahun ini jumlah peserta yang keseluruhannya berjumlah 395 peserta yang terbagi berbagai bidang dan ini merupakan rekor baru dalam pelaksanaan MTQ selama ini, ungkap sekda.

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten ke 52 juga dimeriahkan satu persembahan tari kolosal yang dibawakan oleh pelajar di Kecamatan Kelumpang Hulu sendiri.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *