Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) Masa Khidmah 2022-2027 Resmi Dilantik

Nasional411 views

Solo,Kabar One.com-Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo, Kamis malam (24/11/2022). Acara tersebut dibuka oleh salah satu pendiri HPN yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN H. Abdul Kholik. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN H. Abdul Kholik. Adapun pembacaan Surat Keputusan Pengurus dibacakan oleh H. Akhmad Jajuli selaku salah satu anggota tim formatur.

Ahmad Andi Wibowo selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Musyawarah Kerja Nasional 1 (Muskernas) menyampaikan laporan terkait rangkaian acara tersebut. Andi berharap semua pengurus bisa bersatu padu, berkomitmen menjaga amanat para pendiri HPN, dan bersinergi dalam bentuk implementasi program yang bisa dirasakan oleh pengurus HPN sebagai semangat Nahdlatut Tujjar. “saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, dan tamu undangan dari seluruh wilayah maupun cabang, dan seluruh sponsor yang turut membantu”, ujar Andi Ketua Panitia.

Sementara itu, Dede Supriyadi Arief sebagai Ketua Umum DPP HPN dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara Pelantikan dan Mukernas sebagai momentum untuk kebangkitan HPN. Dede juga mengatakan bahwa HPN akan fokus menggarap beberapa sektor usaha di bidang energi, pertambangan, perhutanan dan perkebunan. “Kedepan UMKM kita akan lebih baik. Saya yakin kalau kita kompak, tidak ada yang tidak mungkin”, ujar Dede.

Di sisi lain, H. Abdul Kholik sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN dalam sambutannya mengingatkan kembali visi dan misi HPN supaya menjadi acuan dan koridor para pengurus HPN dalam menjalankan organisasi. Beliau juga mengatakan bahwa HPN menjadi lokomotif untuk menggerakkan perekonomian dan entrepreneurship harus tetap kita jaga sebagai ajang silaturahmi dan merajut jaringan antar pengusaha Nahdliyin.

Gatot Sutanto sebagai Perwakilan dari Walikota Surakarta menyampaikan sambutan dari Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bahwa pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Kota Surakarta sebagai tempat penyelenggaraan acara Pelantikan dan Mukernas 1 DPP HPN. “Saya atas nama Pemerintah Kota Surakarta terus mendukung program HPN dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat”, ujar Gatot. Kedepannya, HPN diharapkan agar berkolaborasi dalam menghasilkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro dan kecil agar menjadi pelaku usaha yang tangguh dan menjadi bagian dari rantai industri ekonomi. Adapun tugas yang menjadi fokus utama adalah mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dan kecil untuk bersaing dan bertahan dalam ekonomi dan tantangan global.

Pelantikan dan Mukernas 1 DPP HPN diselenggarakan selama tiga hari, tanggal 24-26 November 2022. Hadir pula dalam acara tersebut para pimpinan DPW dan DPC HP se-Indonesia, Perwakilan Pemkot Surakarta Gatot Sutanto sebagai Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto, Pangdam Jaya TNI Abdul Latif, Komandan Kodim Letnan Kolonel (Inf). Devy Kristiono, Komandan Group 2 Kopasus Kolonel Inf. Sabdono Budi Wiryanto, Perwakilan Bank Syariah Indonesia Pusat, Dinda Dwi Fauziah, Perwakilan PLN Pusat, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Surakarta H. Ahmad Faruq, dan seluruh perwakilan lembaga serta badan otonom PCNU Kota Surakarta.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *