Bantu Korban Gempa Cianjur, SMP Kesatrian 1 Semarang Serahkan Donasi Lewat IZI

Bantu Korban Gempa Cianjur, SMP Kesatrian 1 Semarang Serahkan Donasi Lewat IZI

166 views
0
SHARE

Kabarone.com,SEMARANG- Para orang tua dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kesatrian 1, jalan Soekarno- Hatta 64, Palebon kota Semarang menyalurkan sumbangan untuk korban bencana gempa yang terjadi di Cianjur Jawa Barat.

Donasi bagi para korban gempa tersebut diserahkan oleh kepala sekolah melalui Inisiatif Zakat Indonesia atau IZI Jawa Tengah.

Kepala SMP Kesatrian 1 Suwarno mengatakan kegiatan penggalangan dana ini merupakan bagian dari bidang kesiswaan dan kehumasan serta adanya kerjasama semua pihak.

Ia juga mengaku senang bisa terlaksana.
” Intinya sudah terlaksana, terima kasih kepada semuanya yang sudah membantu saudara kita yang di Cianjur yang saat ini baru dilanda cobaan gempa bahkan ada yang banjir saat itu,” ujarnya, Jumat (2/11/2022)

Suwarno menyebutkan, meski ditingkat Kota, dari MKKS dan beberapa sekolah di Semarang melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur melalui dinas. namun SMP Kesatrian 1 memulainya lebih awal.
” Ya, kami memulai lebih awal dan disalurkan melalui IZI yang kemarin sudah menjalin kerjasama. Alhamdulilah sampai dengan hari ini, selama seminggu terkumpul dana sebesar Rp 5.452.500,” ungkap dia

Dikatakannya, donasi ini jangan dilihat besaran jumlahnya, tetapi aksi ini sebagai wujud kepedulian kami.” Jangan lihat besarnya, tapi ini wujud kepedulian kami dan anak – anak untuk melatih ketika ada saudara yang dilanda bencana sehingga selanjutnya hal ini akan menjadi kebiasaan baik,” jelas Suwarno didampingi Ali Ramadhan selaku Humas setempat.

Diandra (15) siswa kelas IX SMP Kesatrian 1 mengatakan, penggalangan donasi ini merupakan gagasan dari sekolah, yang diawali dari OSIS.

“Lihat beritanya ( gempa) perasaan kita sedih banget apalagi korbannya banyak yang seumuran saya, jadi kita yang mampu berusaha membantu korban disana.” ucapnya.

Mewakili siswa lainnya, Dia berharap semoga bantuan bermanfaat dan korban bisa pulih kembali.

Koordinator Bidang Pendayagunaan IZI Jawa Tengah Nurudin menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah SMP Kesatrian 1 dan orang tua siswa yang sudah menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur.

“Bantuan ini akan segera kami sampaikan kepada yang berhak menerima manfaat atau masyarakat korban gempa di Cianjur,” tandasnya.

“Semoga bermanfaat untuk para korban, dan membawa keberkahan bagi SMP Kesatrian 1 serta para wali murid yang sudah ikut berdonasi,” tutupnya.**

amr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY