Bus Pariwisata Semarang Terjun ke Jurang di Sarangan, 7 Orang Meninggal

Bus Pariwisata Semarang Terjun ke Jurang di Sarangan, 7 Orang Meninggal

773 views
0
SHARE

Kabarone.com,MAGETAN- Sebuah bus pariwisata PO Semeru Putra Transindo Semarang yang membawa puluhan orang terjun ke jurang di pinggir Jalan Raya Sarangan-Tawangmangu tepatnya di atas Wisata Lawu Green Forest (LGF) Kelurahan Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022) pukul 11.00 WIB.

Bus bernopol H 1470 AG berpenumpang warga Manyaran Semarang itu terjun ke jurang sedalam 30 meter usai menghantam guardrail atau pembatas jalan hingga rusak.

” Bus tersebut melaju dari arah Tawangmangu menuju arah Sarangan dengan kecepatan tinggi. Saya sempat nyalip bus itu. Saya dari arah yang sama. Setelah saya salip, bus itu di turunan gak ngerem. Dan tau-tau sudah nabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang. Banyak ” kata Suwoto, salah seorang saksi saat di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Kabupaten Magetan, AKP Budi Kuncahyo menyebutkan data sementara korban kecelakaan yang berjumlah total 52 orang. Kru bus 2 dan 50 penumpang

“Korban meninggal di TKP 7 orang termasuk pengemudi. Laki laki 4 orang perempuan 3 orang.” jelasnya

Sedangkan korban luka ringan 32, terdiri laki laki dewasa 17, 2 anak, perempuan dewasa 12, anak perempuan 1 dibawa ke Puskesmas Plaosan dan RSUD dr Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan. Adapun penumpang yang tidak mengalami luka 13 orang.

Diketahui, lokasi tersebut kerap jadi tempat terjadinya kecelakaan tunggal. Mayoritas bus mengalami gangguan fungsi rem hingga terguling bahkan masuk ke jurang. **

amr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY