Ketika Anak-Anak TK Pembina Kelumpang Tengah Di Ajak Tanam Sayur

Ketika Anak-Anak TK Pembina Kelumpang Tengah Di Ajak Tanam Sayur

196 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarOne.com- Masih dalam suasana hari menanam pohon Indonesia 28 November 2022, TK Pembina Kelumpang Tengah melakukan kunjungan bersama anak- anak didik ke Demplot Pertanian Terpadu Dahlia PT Arutmin Indonesia Senakin Mine di Desa Tamiang Bakung Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, 30/11/2022.

Sekitar 60 anak-anak TK Pembina Kelumpang Tengah di dampingi 8 dewan guru dan orang tua di berikan pengenalan tentang pertanian secara umum, mulai dari pengenalan beberapa jenis tumbuhan yang sering mereka lihat sampai pada pengenalan beberapa hewan sekitar yang bermanfaat langsung bagi manusia.

Selain itu anak-anak TK juga diperkenalkan pendidikan berbasis pengetahuan alam dengan mengenalkan bermacam-macam tanaman, di antaranya sayur-sayuran serta cara menanamnya.

Ferry Ariadi Wardhani CD officer PT Arutmin Indonesia Senakin Mine mengatakan, anak-anak hari ini langsung turun ke kebun agar tahu proses penanaman sayur dan pentingnya proses awal tanaman itu sampai menjadi makanan yang siap dimakan.

Selain itu, kegiatan yang dikemas dalam kunjungan ke Demplot Pertanian Terpadu Dahlia ini digelar agar anak anak juga tidak bosan dengan pelajaran di dalam kelas.

Menurut Ferry, anak anak yang selama ini dominan belajar dan bermain dalam kelas serta dengan pengetahuan dasar alam ini diharapkan anak-anak mampu menyerap ilmu tambahan selain dari teori.

Kali ini mereka bisa praktek langsung di lapangan, anak anak juga diberikan sayur untuk dibawa pulang yang dipanen oleh orang tua masing-masing dan kami berikan sehingga begitu pulang mereka bisa langsung memakan sayur tersebut, sebab ini juga salah satu cara agar anak-anak gemar memakan sayur, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY