Tembak Alumni IMM, DPD IMM Sumsel Minta Polisi Bersikap Tegas

Hukum466 views

Sumsel,Kabar One.com-Ketua Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Bengkulu, Rahimandani ditembak orang tidak dikenal (OTD) di kediamannya, pada Jumat (03/02/2023).

Politisi muda sekaligus mantan sekretaris umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut kabarnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pihak kepolisian menemukan tiga selongsong peluru dan segera membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bidang Hikmah Politik dan Kebijakan Publik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan (DPD IMM Sumsel), M.Wahyu Nugroho mengatakan dengan adanya insiden penembakan tersebut tidak bisa disepelekan. Boleh jadi ini adalah percobaan pembunuhan terencana.

“Ini adalah bentuk teror sesungguhnya. Dan tidak boleh ada di negara Indonesia. Kasus seperti ini bukan hanya terjadi sekali. Tapi di banyak tempat, dan bisa saja menjadi budaya,” terang Wahyu pada awak media pada Sabtu (04/02/2023).

Selain itu, DPD IMM Sumsel menegaskan kepada penegak hukum agar penembakan terhadap Ketua Fokal tersebut tidak bisa dibenarkan dan harus diungkap sampai keakar-akarnya.

“Kami menuntut dan meminta pelaku dan dalang penembakan segera ditangkap. Sampai hari ini kami percaya kepolisian dapat menyelesaikan kasus terencana ini. Hal ini kami yakin bisa terungkap seperti halnya yang terjadi pada isteri TNI tahun lalu,” pungkasnya.

Diketahui, Rahimandani menjadi korban penembakan orang tidak dikenal pada Jumat (03/02/2023) siang, saat hendak shalat Jumat di Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Akibatnya, Rahimandani mengalami 4 luka tembak dan menjalani perawatan di RS Rafflesia Kota Bengkulu. Usai kejadian, polisi langsung melakukan olah TKP dan berhasil mendapatkan tiga bukti selongsong peluru yang diduga dari senjata organik. Pelaku sendiri diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor. (Penulis: Preli Yulianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *