Sinergi PLN IP – IZI Bantu Sarpras SD Taqwiyatul Wathon

Bisnis138 views

Kabarone.com,SEMARANG- PT PLN Indonesia Power Semarang PGU bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZi) Jawa Tengah menyalurkan Program Bantuan Sarana Prasarana ke SD Islam Taqwiyatul Wathon Tambak Mulyo Tanjung Mas Semarang.

” Kami memberikan bantuan sarana pendidikan berupa media pembelajaran, rak buku, sound sistem, alat kebersihan dan kipas angin untuk SD Islam Taqwiyatul Wathon area terdekat perusahaan,” ungkap Dadan Budiansyah, Officer Comdev PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, Jumat 17 Maret 2023.

Bantuan tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan sekolah dan merupakan program rutin tahunan. ” Kami berharap bantuan ini bisa memberikan semangat kepada guru dan siswa untuk terus berprestasi,” pintanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang Muhammad Ahsan mengapresiasi PT PLN Indonesia Power Semarang PGU dengan berpartisipasi dalam pengembangan dan kemajuan pendidikan di wilayah kota Semarang, karena tanggung jawab kemajuan pendidikan sebutnya bukan tugas pemerintah saja melainkan juga tugas kita bersama.

” Pendidikan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi juga menjadi tanggung jawab mayarakat, orang tua, dunia usaha dan industri secara bersama untuk membangun dunia pendidikan,” kata Ahsan

Ditanya soal adanya yayasan atau sekolah swasta gratis di kota Semarang , Ahsan membenarkan bahwasanya ada beberapa sekolah swasta yang sampai sekarang mendapat pendampingan dana BOS dari pemerintah kota Semarang sehingga memang benar- benar tidak dipungut beaya.
“Ada beberapa sekolah swasta di Kota Sematang yang tentunya telah terverifikasi oleh Disdik kota Semarang dan layak memberlakukan bebas beaya sekolah. Sekolah tersebut mendapat pendampingan dari pemkot Semarang melalui dana bos dari pemerintah pusat juga pemerintah kota Semarang, salah satunya adalah Yayasan Sekolah Dadar Taqwiyatul Wathon ini,” jelasnya.

Kepala Sekolah SD Islam Taqwiyatul Wathon Tambakmulyo Sonhaji bersyukur sekolahnya bantuan. “Saya senang dan berterima kasih, Alhamdulillah kami membutuhkan sarana yang sudah diberikan untuk menunjang aktivitas pembelajaran”ucap dia

jurnalis : amir fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *