Air Kran Di Puskesmas Gambir macet,Para Pasien Mengeluh

Air Kran Di Puskesmas Gambir macet,Para Pasien Mengeluh

38 views
0
SHARE

Jakarta,Kabarone.com – air Kran di Puskesmas Kecamatan Gambir tak berfungsi,tempat mencuci tangan di depan pintu masuk Puskesmas pada saat di lokasi opera pasien sangat kecew,seharusnya dengan berfungsinya air cuci tangan untuk pencegahan dan mengantipasi penyebaran Virus Covid-19 bagi petugas kesehatan dan pengunjung Puskesmas Gambir .senin. (12/10/2020).

Pemerintah telah menghimbau warga masyarakat untuk terbiasa mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, mengutamakan hidup bersih dengan mencuci tangan merupakan salah satu cara menghindari penyebaran virus ini.

Ketika di konfirmasi awak media kepala puskesmas kecamatan Gambir tidak ada di tempat.salah satu Satpam Puskesmas Gambir ketika di konfirmasi Agus Budiman mengatakan” mohon maaf kepala puskesmas sedang rapat dokter ke Dinas kesehatan.untuk masalah air untuk mencuci tangan baru sehari ini tidak berfungsi.biasanya lancar ,” ungkapnya.

Terkait kasus tersebut mendapat tanggapan dari ketua Lembaga Peduli nusantara Arthur Noija, SH mengatakan,” semestinya air yang di gunakan tempat mencuci tangan di depan pintu masuk tersebut merupakan langkah membudayakan cara hidup bersih dan sehat untuk selalu cuci tangan pakai sabun (CTPS).itu bentuk komitmen pemda Dki jakarta.

“Sehingga masyarakat nantinya akan terbiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas sehari-hari. Juga untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara cuci tangan pakai sabun yang benar kepada masyarakat,” katanya.

Evaluasi kinerja kepala puskesmas Gambir yang di duga teledor memonitor bawahannya ,” ujar atur ( red****)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY