Bamsoet. Ajak Pemuda Pancasila Kobarkan Semangat Kebangsaan.

Bamsoet. Ajak Pemuda Pancasila Kobarkan Semangat Kebangsaan.

25 views
0
SHARE

Kabar One- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan menjelang usia yang ke 61 tahun, Pemuda Pancasila telah mentransformasikan diri menjadi organisasi kemasyarakatan yang semakin disegani. Terutama karena etos kerja dan keteguhan komitmennya untuk mengawal kedudukan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

“Seiring perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Pancasila telah mengalami pasang dan surut dalam pusaran dinamika zaman, melampaui berbagai dimensi perubahan sosial, dan melewati berbagai ujian kebangsaan. Namun satu hal yang pasti, dalam situasi dan kondisi apapun, Pemuda Pancasila akan selalu berdiri tegak di garda terdepan sebagai patriot pembela Pancasila,” ujar Bamsoet, saat membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Majelis Pimpinan Wilayah Kalimantan Timur Pemuda Pancasila secara virtual, Kamis malam (15/10/).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan dalam berbagai wacana di ruang publik, telah banyak didapati referensi dan rujukan yang mengungkapkan betapa besar potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia

Berbaurnya ancaman militer dan non-militer mendorong terciptanya dilema geopolitik dan geostrategis global yang sulit diprediksi dan diantisipasi.( Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY