FT Unisbank Sumbang Bilik Disinfectan Ultra-Ozon Kepada MAJT

FT Unisbank Sumbang Bilik Disinfectan Ultra-Ozon Kepada MAJT

73 views
0
SHARE

SEMARANG,kabarone.com- Rendahnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan menjadi penyebab jumlah pasien positif Covid -19 dan yang meninggal terus bertambah.

Menyikapi hal ini, Fakultas Teknik (FT) Unisbank Semarang peduli terhadap upaya pencegahan Covid -19 dengan menyerahkan bilik disinfectan Ultra-Ozon kepada tempat ibadah, yaitu gereja dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Dekan Fakultas Teknik Dr. Dra. Lie Liana,M.MSI menuturkan bilik disinfectan Unisbank berbeda dengan lainnya. Hal ini karena cara kerja yang berbeda. Dimana pada umumnya bilik disinfectan digunakan dengan sistem semprotan menggunakan cairan yang mengandung alkohol sehingga jika terkena pakaian akan basah atau terjadi iritasi jika terkena mata.

“Bilik disinfectan yang kita buat dan kita serahkan ini sistem kerjanya menggunakan penyinaran UVC atau gas ozon. Dengan demikian akan mempercepat virus mati jika menempel pada pakaian atau badan manusia,” jelas Lie Liana, Jum’at (16/10/2020).

Dia berharap hasil karya ini bermanfaat nyata bagi masyarakat untuk mengurangi jumlah korban terpapar covid -19 yang cenderung meningkat.

Penyerahan bilik disinfectan Ultra-Ozon diserahkan kepada Dewan Pengelola Pelaksana (DPP) Masjid Agung Jawa Tengah, Prof.Dr. KH.Noor Achmad,MA beserta pengurus masjid lainnya.

Selain Dekan FT Unisbank Semarang,, turut mendampingi saat penyerahan bilik disinfektan Ultra -Ozon kepada Masjid Agung Jawa Tengah diantaranya Ketua Pengurus YPPMI Dr. Alimuddin Rizal,MM. Rektor Unisbank Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum serta Kepala Incubator Bisnis Dr. Yeye Susilowati,MM. dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr. Agus Budi Santosa, M.Si

Usai menyerahkan bilik disinfekran secara simbolis, Ketua Pengurus YPPMI Dr. Alimuddin Rizal,MM menyampaikan bahwa bilik ini adalah produk rekayasa teknik dari program studi Teknik Industri.

Disamping sebagai luaran hasil riset terapan,juga sebagai bentuk konkrit kepedulian Unisbank Semarang terhadap persoalan masyarakat.

“Mudah-mudahan hasil karya Dosen dan Mahasiswa ini bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan pula tidak ada kluster baru penularan virus covid19 di tempat tempat ibadah,” ujar Alimuddin. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY