|Selasa, September 26, 2017
Home » Hankam » Sambut Natal, TNI Gelar Pengobatan Massal di Papua

Sambut Natal, TNI Gelar Pengobatan Massal di Papua 

DSC_0411
Bagikan

Kabarone.com, Papua – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK yang tengah melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Senggi menggelar pengobatan massal dalam rangka menyambut Hari Natal 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SD Kampung Forwasi Waley Distrik Senggi, Keerom Papua, Senin (21/12/2015) ini diikuti sebanyak kurang lebih 150 masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK bersama Puskesmas Distrik Senggi juga membagi-bagikan susu untuk ibu hamil dan anak-anak, dilanjutkan penyuluhan pola hidup sehat dan layak bagi warga Kampung Forwasi Waley Distrik Senggi oleh Dokter Satgas Yonif 406/CK.

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, ahwa kegiatan ini dilakukan karena Satgas Yonif 406/CK melihat asupan gizi anak-anak yang berada di Kampung Farwasi Waley sangat kurang.

“Kami (Satgas Yonif 406/CK) melihat asupan gizi anak-anak yang berada di Kampung Farwasi Waley sangat kurang, sehingga kami berinisiatif membagi-bagikan susu untuk ibu hamil dan anak-anak.¬†Susu sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Satgas Yonif 406/CK bersama Tim Kesehatan Puskesmas Distrik Senggi ingin merubah pola hidup warga Kampung Forwasi Walay Distrik Senggi dengan pola hidup yang sehat,” ungkapnya.DSC_0443

Lebih lanjut Letkol Inf Aswin Kartawijaya menyampaikan bahwa, Satgas Yonif 406/CK memiliki beberapa program dalam bidang teritorial yang didasari dari tingkat kehidupan masyarakat kampung jauh dari kata layak dan belum melaksanakan pola hidup yang sehat.

“Saya merasa punya beban moral untuk membantu kesejahteraan masyarakat setempat melalui pengobatan massal dan penyuluhan pola hidup sehat kepada masyarakat Kampung Forwasi Walay Distrik Senggi,” ujarnya.

Sementara itu pada waktu yang bersamaan, beberapa Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK dengan menggunakan pakaian sinterklas loreng membagikan permen, snack, makanan, sembako dan pakaian baru kepada warga kampung yang hadir pada saat pengobatan massal.

“Kedatangan Sinterklas loreng Satgas Yonif 406/CK dalam menyambut Natal, baru kali pertama dilaksanakan di Kampung Forwasi Walay, serta membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak dan warga Kampung. Anak-anak dan warga yang berada di kampung Farwasi Waley Distrik Senggi sangat antusias sekali dalam menyambut sinterklas loreng Satgas Yonif 406/CK,” kata Guru SDN Forwasi Walay Bapak Ferry.

DSC_0242

Tidak ketinggalan pula Tokoh Adat Kampung Forwasi Walay Distrik Senggi Bapak Tobias Lembar menyampaikan banyak terima kasih kepada Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK yang telah mengobati warga kami yang sakit.

“Kampung kami sangat jauh kalau ingin berobat ke Puskesmas, sehingga dengan kedatangan Satgas Yonif 406/CK ke Kampung kami, itu sangat membantu kami untuk berobat. Kami juga sangat berterimakasih karena telah diberikan pemahaman untuk melaksanakan pola hidup sehat dan layak,” pungkas Bapak Tobias Lembar. (Hm/Rd)

Bagikan

Tambah Komentar