|Selasa, September 26, 2017
Home » Hankam » Sertijab Komandan Kodim 0812 Lamongan

Sertijab Komandan Kodim 0812 Lamongan 

IMG-20160930-WA0017
Bagikan

Kabar One.com, Lamongan – Acara pelaksanaan serah terima jabatan dan penyerahan tongkat komando Komandan Kodim 0812 Lamongan yang berlangsung di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812/Lamongan Jl. Panglima Sudirman No.113 Kab. Lamongan, Kamis (29/9), dihadiri 200 tamu undangan.

Turut hadir pula Kolonel Kav Ghatut Setyo Utomo, S.Ip (Danrem 082/CPYJ), Dandim Jajaran Korem 082/CPYJ, Letkol Caj Sutedjo (Kasi Pers Korem 082/CPYJ), Kabalak jajaran Korem 082/CPYJ, serta Forpimda Kabupaten Lamongan dan seluruh Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Jabatan Komandan Kodim 0812 Lamongan diserah terimakan, dari pejabat lama Komandan Kodim Letkol. Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos kepada Letkol. Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM. yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Kav Ghatut Setyo Utomo, S,Ip.

Proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD adalah merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan pokok dan berkaitan dengan pembinaan personil dalam rangka Tour of duty dan Tour of area. Mutasi jabatan kali ini, Koamandan Kodim (Dandim) lama Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.sos sebagai Kasrem 081/ Madiun, dan untuk posisi jabatan lama Komandan Kodim 0812 Lamongan yang dijabat oleh Letkol. Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM. sebelumnya yang menjabat sebagai Danyon 500 Reader Surabaya.

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Ghatut Setyo Utomo mengatakan, serah terima jabatan dalam tubuh TNI AD merupakan hal yang sakral dan hal biasa dalam lingkungan TNI AD dan kebutuhan organisasi dalam memenuhi tugas pokok dalam TNI AD dan pengembangan karier dan wawasan yang lebih baik.

“Saya ucapakan selamat datang kepada Letkol Inf Sutrisno Pujiono, SE. MM (Dandim 0812/Lamongan) beserta Ibu dan saya harap jabatan ini merupakan amanat yang harus kita emban, sebagai wujud pengabdian kepada TNI AD. Untuk Komandan Kodim yang lama, saya ucapkan terima kasih banyak atas apresiasi dalam pengabdiaanya selama ini, juga kepada istrinya. Terima kasih atas pengabdiannya selama berdinas di Kodim 0812/Lamongan,dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kasrem 081/Madiun,” ucap Danrem 082/CPYJ.

Selanjutnya Danrem 082/CPYJ juga mengatakan, Kepada Komandan Kodim yang baru, dan Danrem meminta agar segera bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. “Pendekatan ke semua pihak, lebih – lebih kepada masyarakat umum demi kelancaraan dalam melaksanakan tugas, supaya apa yang diharapkan oleh pimpinan TNI terwujud,” jelasnya.

Danrem pun meminta Komandan Kodim yang baru agar melanjutkan program dan tugas yang telah dilakukan oleh Komandan Kodim yang lama/ sebelumnya.

“Pak Dandim Jemz Andre kerjanya sudah cukup bagus dalam menjalankan tugas selama ini, maka dari itu sesuatu yang bagus harus diteruskan,” pungkasnya.

Selanjutnya setelah acara serah terima jabatan selesai, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Ghatut Setyo Utomo, S.Ip (Danrem 082/CPYJ), Dandim Jajaran Korem 082/CPYJ, Letkol Caj Sutedjo (Kasi Pers Korem 082/CPYJ), Kabalak jajaran Korem 082/CPYJ. Bersama – sama Bupati, Wakil Bupati, Forpimda Kabupaten Lamongan dan Seluruh jajaran Danramil, Perwira Staf Jajaran Kodim 0812 Lamongan, melanjutkan acara ramah tamah di lapangan Makodim 0812 Lamongan,(ful).

Bagikan

Tambah Komentar