|Selasa, September 26, 2017
Home » headline » Ribuan Penari Barong Meriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri

Ribuan Penari Barong Meriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 

barong
Bagikan

KEDIRI. Kabarone.com – Lautan manusia kembali memadati Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri di area Simpang Lima Gumul untuk menyaksikan tarian 1000 barong dalam puncak penutupan Pekan Budaya dan Pariwisata 2017 dan Festival Panji Nasional dalam tema Inspirasi Kreasi Berbagi, Sabtu (22/7).

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Kediri, dr.Hj.Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati H.Masykuri Ikhsan,Kapolres Kediri AKBP Sumaryono dan Dandim 0809 Letkol Armed Joko Setyo Kurniawan.

“Terima kasih bantuannya, semua panitia, yang berpartipasi suksesnya acara ini dan penampilan para peserta yang sungguh luar biasa. Saya tidak menyangka bisa semeriah ini,” ungkap Bupati Kediri usai berfoto bersama dengan Forpimda.

Dalam kata sambutan, Wakil Bupati H. Masykuri menjelaskan bahwa 1000 Barong merupakan nama tarian, namun jumlah penari sebenarnya mencapai 2383 penari.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih,” jelas Abah Masykuri, sebutan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kediri memberikan penghargaan kepada Ketua Umum Paguyuban Seni Jaranan (Pasjar) yang diterima langsung Hari Pratondo, serta sejumlah peserta yang turut berpartisipasi selama acara pekan budaya.

“Harapan kami, acara ini mampu mempromosikan program budaya dan pariwisata. Hadirnya sejumlah warga asing membuktikan bahwa mereka juga terhibur atas kesenian kuda lumping,” ungkap Bupati Kediri.

 (Sis)

Bagikan

Tambah Komentar